Berita Pangkalpinang

Datangkan Penjahit dari Jakarta, Seragam Anggota DPRD Babel Harus Selesai Paling Lama Satu Bulan

enjahit setelan jas seragam calon legislatif (caleg) terpilih, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung didatangkan langsung dari Jakarta

Datangkan Penjahit dari Jakarta, Seragam Anggota DPRD Babel Harus Selesai Paling Lama Satu Bulan
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Caleg terpilih sedang mengukur baju dinas, Rabu (7/8/2019) di DPRD Babel 

BANGKAPOS.COM-- Penjahit setelan jas seragam calon legislatif (caleg) terpilih, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang akan dilantik September 2019,  ternyata didatangkan langsung dari Jakarta.

Penjahit yang akrab disapa Sam tersebut mengatakan bahwa dirinya sudah sering mendapatkan orderan menjahit seragam dinas kantoran, bahkan ia mengaku pernah menjahit seragam dinas Pemerintah Maluku.

Pria yang sudah membuka usaha jahit selama tujuh tahun ini mengaku jika tidak ada kendala yang berarti dalam menjahit seragam para anggota dewan. Pasalnya, baik dari jenis kain hingga modelnya sudah ditentukan, sehingga para anggota dewan tidak bisa meminta kain atau model yang lain dalam seragam tersebut.

"Ya paling ada anggota dewan yang wanita, bisa pilih dia mau setelan bawahannya mau pakai rok atau celana, itu bisa disesuaikan," kata Sam, Rabu (7/8) kepada Bangkapos.com.

Selama tujuh tahun menjahit baju pemerintah dari berbagai provinsi, ia mengaku hal yang berkesan baginya adalah jika ada pelanggan lamanya yang kembali meminta ia untuk menjahit bajunya.

Untuk 45 setel seragam dewan yang akan dilantik pada pertengahan September ini,  Sam mengaku dapat menyelesaikannya dalam waktu kurang lebih satu bulan. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved