HKGB Ke- 67, Ketua Bhayangkari Babel : Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Sejak Dini

Bhayangkari Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan bertemakan Ceramah Kebangsaan Upaya Pencegahan Bahaya Paham Radikalisme

HKGB Ke- 67, Ketua Bhayangkari Babel : Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Sejak Dini
istimewa/Bidang Hubungan Masyarakat Polda Babel
HKGB Ke- 67, Ketua Bhayangkari Babel : Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Sejak Dini 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam Rangka HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) Ke 67, Pengurus Daerah Bhayangkari Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan bertemakan Ceramah Kebangsaan Upaya Pencegahan Bahaya Paham Radikalisme di PIA Hotel Pangkalpinang. Rabu (07/08).

Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Istiono, MH, Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Ketua Jelasenastri, Ketua IIKT Prov. Kep. Babel, Organisasi Wanita Muslim, Ketua Peworsi Babel, Ketua Perwira Provinsi Babel, PJU Polda Kep. Bangka Belitung, Pengurus, Anggota Bhayangkari Polda Kep. Babel, Polwan Jajaran Polda Kep. Babel dan Pelajar Pangkalpinang (SMAN 2 & SMA Muhammadiyah).

HKGB Ke- 67, Ketua Bhayangkari Babel : Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Sejak Dini
HKGB Ke- 67, Ketua Bhayangkari Babel : Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Sejak Dini (istimewa/Bidang Hubungan Masyarakat Polda Babel)

Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Babel Sintha Istiono dalam kesempatannya menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan salah satunya untuk membantu memberikan dan berbagi pengetahuan tentang bahaya konten-konten yang mengandung unsur ujaran kebencian, kekerasan, hoax, dan konten yang mengandung radikalisme dan terorisme yang disebarkan dengan menggunakan teknologi informasi yang saat ini sudah sangat mudah digunakan.

“Peran masyarakat sangatlah penting dalam pencegahan terutama para orang tua dirumah untuk menjadi filter terhadap apa yang digunakan oleh anak-anaknya seperti bermedsos. Karena itu perlu adanya pengetahuan yang baik akan konten-konten mana saja yang berbahaya dan dapat menjerumuskan kedalam hal-hal yang dapat memecah belah kehidupan sosial bermasyarakat, ancaman radikalisme dan terorisme ,” ujarnya.

“Mari sama-sama menumbuhkan dan menguatkan rasa nasionalisme kita mulai dari lingkungan rumah, sekolah, tempat kerja, hingga ditengah-tengah masyarakat agar Bangka Belitung tetap menjadi daerah yang memiliki keamanan, ketenangan dan kenyamanan yang terus dipertahankan, ” lanjut Sinta Istiono

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved