Berita Pangkalpinang

Jembatan Penghubung Babel-Sumsel Belum Tercatat di Bappenas, DPRD Babel Minta Pemprov Serius

Rencana pembuatan jembatan penghubung antara Provinsi Bangka Belitung (Babel) dan Provinsi Sumatera Selatan belum tercatat di Bappenas

Jembatan Penghubung Babel-Sumsel Belum Tercatat di Bappenas, DPRD Babel Minta Pemprov Serius
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Wakil Ketua DPRD Babel, Toni Purnama. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Rencana pembuatan jembatan penghubung antara Provinsi Bangka Belitung (Babel) dan Provinsi Sumatera Selatan ternyata belum tercatat di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Babel Toni Purnama, ia mengatakan bahwa ia sudah mengecek sendiri ke Bappenas dan ia kaget ternyata belum ada sama sekali rencana pembangunan jembatan tersebut di Bappenas.

Ia melihat ada ketidakseriusan dari pemprov Babel untuk membangun jembatan tersebut, sehingga ia meminta kepada pemprov agar lebih serius terkait persoalan ini.

"Saya sendiri langsung cek ke Bappenas, dan belum ada sama sekali di Bappenas. Kita minta eksekutif itu kalau memang mau ya serius," ujar Toni, Rabu (7/8) di ruang kerjanya.

Ia mengatakan sangat ironis dikarenakan Gubernur sudah menemui kementrian PUPR, sedangkan hal tersebut belum tercatat di Bappenas. Menurut Toni seharusnya tercatat dulu di Bappenas, baru menentukan langkah selnjutnya.

"Kita kan runtutnya dari bawah kan, dari Bappenas bukan langsung ke kementrian PUPR dengan Gubernur Sumsel,"katanya.

Ia mengatakan akan berkordinasi dengan Gubernur Babel Erzaldi Rosman, dan ia berharap agar secepatnya Gubernur untuk menemui Bappenas dikarenakan ia tidak menginginkan Babel kehilangan muka di depan Provinsi Sumsel yang sudah serius dengan pembangunan jembatan ini.

Saat bangkapos.com mencoba mengkonfirmasi tentang jembatan penghubung yang belum tercatat ke Erzaldi, ia enggan berkomentar panjang dan hanya mengatakan bahwa hal tersebut baru diusulkan.

"Kan baru diusulkan," ujar Erzaldi singkat, Rabu (7/8) sambil memasuki pintu mobil dinasnya.

(bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved