Kadiskepora Suharto Sebut Tiga Prinsip Karakter Building Seorang Pegawai

Pejabat Aparatur Sipil Negara maupun pegawai harus menerapkan tiga prinsip karakter building dalam bekerja

Kadiskepora Suharto Sebut Tiga Prinsip Karakter Building Seorang Pegawai
Istimewa/Adits
Kadiskepora Suharto : 3 prinsip karakter building seorang pegawai 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto mengingatkan menjadi pejabat Aparatur Sipil Negara maupun pegawai harus menerapkan tiga prinsip karakter building dalam bekerja salah satunya senyum, dengan senyum maka orang akan menjadi suka.

"Saudara yang telah dipromosikan lebih satu tingkat, maka saudara harus punya tiga prinsip karakter bulding dalam bekerja, yang saya namakan 3S senyum, sapa, sabar", jelas, Kadiskepora Babel Suharto, saat apel pagi dan menyampaikan arahan dan melepas pegawai Diskepora yang baru dilantik dan pindah dinas, Rabu (07/08/2019) pagi, di halaman kantor Diskepora Babel.

Terima kasih kepada saudara-saudara yang selama ini telah bergabung dan membantu tugas selama di Diskepora Babel. Kadiskepora Suharto mengingatkan agar ketika menjabat, jangan merasa bahwa seperti seorang pejabat, menurutnya jika merasa seperti pejabat maka akan dihinggapi penyakit sombong.

"Berbuat, melayani dan selalu sapa setiap orang dengan santun dan baik, terakhir ketika menjabat harus berani berjiwa sabar, jangan pelit dan perhatikan persoalan yang muara dari kecil jangan sampai muncul", pungkasnya.

Ditambahkannya ketika menghadapi setiap permasalahan berusahalah untuk selalu tersenyum jangan cemberut. Sehingga orang akan menjadi suka dengan kinerjanya.

Tak hanya itu ketika di tempat bekerja menghadapi kesulitan maka untuk selalu membantu sesuai dengan kemampuan diri, menurutnya untuk membantu tidak hanya melalui dana saja, membantu bisa dengan tenaga dan pikiran dan support, katanya.

Selain itu bekerjalah dengan ikhlas, jangan bersifat iri dengki terhadap siapa pun dan untuk selalu bersinergi dengan rekan kerja dan jangan putuskan tali silahturahmi, Jika mempunyai kesulitan dalam mengemban tugas maka pintu Diskepora selalu terbuka untuk membantu tambah Kadiskepora Suharto.

"Saya ucapkan selamat kepada Saudara yang telah dilantik dan saya berdoa semoga Saudara bertugas di OPD yang baru agar bisa menyesuaikan diri, hiduplah seperti air mengalir jangan melawan air, bekerjalah dengan semangat, ikhlas, jujur dan disiplin selaku ASN dalam bertugas,” pesannya.

Penulis & Foto : Adits

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved