Kadiskepora Suharto Tinjau Latihan Paskibraka Babel

Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan persiapan, salah satunya persiapan pelatihan 30 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka)

Kadiskepora Suharto Tinjau Latihan Paskibraka Babel
Istimewa/Adits
Kadiskepora Suharto tinjau latihan paskibraka Babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Menjelang H-10 Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan persiapan, salah satunya persiapan pelatihan 30 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) untuk Upacara Detik-Detik Proklamasi.

30 orang Paskibraka tingkat Provinsi Babel terdiri dari 17 putra dan 13 putri merupakan siswa SMU sederajat se Bangka Belitung yang terpilih untuk melakukan pengibaran bendera. Kegiatan latihanpun sudah mulai intensif dengan melibatkan para TNI dan Polri.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto didampingi Ferdian Hermawan Loebis, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Diskepora Babel meninjau secara langsung kesiapan latihan dan menyampaikan arahan kepada 30 orang Paskibraka saat latihan gabungan bersama TNI dan Polri Babel di halaman upacara kantor gubernur Provinsi Babel, Rabu (07/08/2019) pagi.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Babel mengucapkan selamat kepada Paskibraka Babel, kalian adalah terbaik, karena menjadi paskibraka bukan suatu yang mudah, tetapi melalui suatu proses seleksi yang ketat," jelasnya.

Seperti diketahui, 30 orang Paskibraka tingkat Provinsi Babel terdiri dari 17 putra dan 13 putri. Mulai melaksanakan pemusatan pelatihan, sejak 27 Juli - 23 Agustus 2019 mendatang, di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Babel.

Tetap semangat, jaga kesehatan, teruslah berlatih secara serius, karena tugas ini menjadi tanggung jawab yang besar terhadap para pejuang yang telah berjuang dan berkorban demi kemerdekaan dan mempertahankan Republik Indonesia dan semoga pelaksanaannya nanti hingga selesainya kegiataan dapat berjalan dengan baik dan lancar, harap Kadiskepora Suharto.

"Kalian adalah generasi penerus bangsa, generasi muda jangan loyo, generasi muda  harus punya semangat yang tinggi, jujur, sportif dan disiplin, yang paling utama adalah disiplin karena ini bagian upaya menjaga keutuhan NKRI,"pungkasnya.

Penulis & Foto : Adits

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved