Berita Pangkalpinang

Mau Tahu Biaya Dua Stel Seragam Dinas Wakil Rakyat DPRD Babel, Ini Dia Harganya

Pihak DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menganggarkan dana senilai Rp 234 juta untuk seragam dinas 45 calon legislatif (caleg)

Mau Tahu Biaya Dua Stel Seragam Dinas Wakil Rakyat DPRD Babel, Ini Dia Harganya
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Sekretaris DPRD Babel, Syaifuddin 

BANGKAPOS.COM-- Pihak DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menganggarkan dana senilai Rp 234 juta untuk seragam dinas 45 calon legislatif (caleg) terpilih periode 2019 hingga 2024 nanti.

Harga untuk satu stel seragam dinas para wakil rakyat ini dibandrol sebesar Rp 2,6 juta.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPRD Babel,  Syaifuddin kepada bangkapos.com, Rabu (7/8/2019) saat ditemui ketika pengukuran seragam dinas caleg terpilih.

Untuk pembuatan seragam tersebut dibagi menjadi dua periode, seragam pertama di periode awal hingga pertengahan, dan seragam selanjutnya untuk periode pertengahan hingga periode akhir masa jabatan.

Selain itu juga, rencananya dewan juga akan dibuatkan baju adat yang dipersiapkan untuk hari jadi Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung.

Bahkan para wakil rakyat tersebut menurut Syaifuddin dibekali dengan pin yang berbahan emas 24 karat yang nantinya akan disematkan di dada sebelah kiri para anggota dewan.

Anggaran untuk pin lambang DPRD Babel ini dianggarankan sebesar Rp 4,4 juta untuk satu pin sehingga total untuk 45 anggota dewan tersebut senilai Rp 198 juta.

Sedangkan untuk anggota dewan yang tidak lagi terpilih Syaifuddin mengatakan akan diberikan uang purna bakti, sebanyak enam kali gaji pokok bagi yang menjabat satu periode. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved