Berita Sungailiat

Musim Kemarau, PDAM Tirta Bangka Siapkan Mobil Tangki Biaya Rp 200.000 untuk Empat Ton Air

Kondisi stok air baku milik PDAM Tirta Bangka saat ini masih aman dan belum mengalami kekeringan parah

Musim Kemarau, PDAM Tirta Bangka Siapkan Mobil Tangki Biaya Rp 200.000 untuk Empat Ton Air
Bangkapos.com/Riki Pratama
Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra 

BANGKAPOS.COM-- Kondisi stok air baku milik PDAM Tirta Bangka saat ini masih aman dan belum mengalami kekeringan parah yang menghambat distribusi air di delapan Kecamatan di Kabupaten Bangka.

Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra mengatakan selama musim kemarau ini ada pengurangan debit air 20 hingga 30 centimeter namun tidak menghambat pelayanan PDAM menyalurkan air ke rumah rumah warga tiap harinya.

"Alhamdulilah stok air masih cukup, kita juga kemarin ada di undang Gubernur terkait sumber persiapan di musim kemarau, untuk PDAM Bangka sendiri kondisinya masih cukup untuk di delapan Kecamatan," ungkap Suhendra kepada Bangkapos.com, Rabu (7/8/2019).

Menurutnya, untuk mengantisipasi kekeringan pihak PDAM juga telah membuat cadangan sumber air baku di setiap Kecamatan.

"PDAM sudah menyiapkan cadangan setiap Kecamatan, seperti membuat embung, kita menyiapkan sumber air untuk supaya aor bisa bertahan," jelasnya.

Selain itu pihaknya menyiapkan mobil tangki untuk menyuplai ke rumah warga bila ingin membutuhkan air bersih dan terjamin kesehatanya.

"Saat ini menyiapkan mobil tangki, untuk masyarakat yang tidak butuh terlalu banyak bisa bergabung dengan warga lain satu komplek misalnya, untuk patungan, itu masalah karena, karena satu tangki ini dihargai Rp 200.000 untuk 18 drum dengan berat empat ton, airnya juga terjamin kesehatannya," ungkap Suhendara. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved