Pemkab Bangka Barat MoU dengan Bank SumselBabel Soal Implementasi Pungutan BPHTB

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Bank Sumsel Babel

Pemkab Bangka Barat MoU dengan Bank SumselBabel Soal Implementasi Pungutan BPHTB
Ist/Diskominfo Bangka Barat
Bupati Bangka Barat, Markus melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Bank Sumsel Babel 

BANGKAPOS.COM--  Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Bank Sumsel Babel tentang Implementasi Pemungutan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) di Babar.

Pelaksanaan penandatanganan dilakukan Bupati Bangka Barat Markus SH dengan Dirut Bank SumselBabel Achmad Syamsudin di Palembang, Selasa (6/8).

Bupati Markus SH dalam kesempatan tersebut menyebutkan, BPHTB merupakan jenis pajak properti yang dikenakan atas perolehan hak atas tanah dan/atau bangunan.

"BPHTB ini salah satu sumber PAD yang cukup potensil bagi daerah. Karena itu perlu perlu adanya sinergi bersama dalam penerimaan pendapatan negara dan juga daerah dalam pajak tanah dan bangunan," kata Markus.

Bupati Markus SH lantas berharap peran serta bank SumselBabel untuk meningkatkan kontribusinya dalam pembangunan daerah seperti membangun taman bermain ramah anak lewat CSR menuju Kota Layak Anak.

Sementara Dirut Bank SumselBabel Achmad Samsudin merespon positif kerjasama ini.

Selain penandatanganan MoU oleh Bupati Markus SH dan Dirut Bank SumselBabel Achmad Samsudin, juga dilaksanakan penandatanganan PKS oleh Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Bangka Barat M.Efendi, SE., MM dengan Pimpinan Bank SumselBabel cabang Muntok, Sofyan Deni.

Sekedar diketahui, dalam nota kesepahaman tersebut disebutkan, MoU ini akan direalisasikan dalam perjanjian kerjasama antara Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) dengan Bank SumselBabel

dan akan berlaku untuk jangka waktu 3 tahun ke depan terhitung 6 Agustus 2019 hingga 6 Agustus 2022.

Tujuan MoU ini yakni terlaksananya pelunasan dan pemungutan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) secara online terhadap permohonan wajib pajak (WP) atau kuasa WP dalam pengajuan hak atas tanah/bangunan. (Marihot/SHL)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved