Berita Bangka Barat

Satpolair Polres Bangka Selatan Selidiki Asal dan Tujuan 5 Ton Solar Ilegal di Perairan Desa Sebagin

Pihak kepolisian masih mendalami asal muasal 5 ton solar ilegal yang diamankan Satpolair Polres Bangka Selatan.

Satpolair Polres Bangka Selatan Selidiki Asal dan Tujuan 5 Ton Solar Ilegal di Perairan Desa Sebagin
ist polres Basel
Ilustrasi- BBM jenis solar yang tidak dilengkapi dokumen 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Pihak kepolisian masih mendalami asal muasal 5 ton solar ilegal yang diamankan Satpolair Polres Bangka Selatan.

Solar tersebut diamankan polisi dari tangan Acok, di perairan Desa Sebagin, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan belum lama ini.

Kasat Polair Polres Bangka Selatan, AKP Nizamli belum bisa memastikan asal muasal solar tersebut. Namum dugaan sementara, solar tersebut hasil pencurian di tengah laut .

Selain itu Nizamli juga belum bisa memastikan 5 ton solar tersebut akan dibawa dan digunakan kemana.

"Dari mana asal muasalnya juga masih kami dalami, begitu juga dengan solar itu akan dibawa dan dipakai kemana juga masih kami dalami," ujar Nizamli, Rabu (7/8/2019)

Acok nahkoda kapal pembawa 5 Ton solar ilegal di perairan Desa Sebagin Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan berhasil kabur.

Pasalnya Acok sang nahkoda sempat diamankan dan dimintai keterangan oleh anggota di lapangan sebelum dinyatakan kabur oleh pihak kepolisian.

Kasat Polair Polres Bangka Selatan, AKP Nizamli membantah jika adanya unsur kesengajaan dan kelalaian terkait kaburnya Acok.

Menurutnya Acok berhasil kabur setelah memanfaatkan kelengahan petugas yang tengah memindahkan barang bukti 5 ton solar. Ditambah minimnya penerangan saat proses evakuasi barang bukti.

"Acok berhasil kabur memanfaatkan kelengahan anggota yang tengah sibuk memindahkan barang bukti, mana waktu itu penerangan minim," ujar Nizamli

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved