Setiap Hari Rabu Provos Cek Apel Satker di Lingkungan Polda Babel

Anggota Provos Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan pengecekan apel Satker setiap seminggu sekali

Setiap Hari Rabu Provos Cek Apel Satker di Lingkungan Polda Babel
Ist/Polda Babel
Anggota Provos Polda Babel melakukan pengecekan apel Satker di depan halaman Satker masing-masing di lingkungan Polda Kepulauan bangka Belitung, Rabu (7/8/2019).

BANGKAPOS.COM--  Anggota Provos Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan pengecekan apel Satker setiap seminggu sekali pada hari Rabu. Kegiatan tersebut dilakukan pada saat apel pagi yang dilaksanakan di depan halaman Satker masing-masing di lingkungan Polda Kepulauan bangka Belitung, Rabu (07/08).

Sebelum melakukan aktifitas, anggota kepolisian seperti biasanya diwajibkan melakukan apel pagi, kemudian pada saat apel sedang berlangsung, para anggota Provos Polda Babel melakukan pengecekan dan absensi terhadap kehadiran personel di tiap-tiap Satker yang ada di Polda Babel, hal tersebut bertujuan untuk menciptakan kedisiplinan dan upaya meningkatkan kinerja anggota polri khususnya Polda Babel dalam melakukan tugas baik dikantor maupun di lapangan.

Kabid Propam Polda  Babel AKBP Daniel Viktor Tobing, menjelaskan fungsi dari Provos salah satunya adalah untuk melakukan pengecekan terhadap kehadiran para anggota Polda Kep. Babel dalam pelaksanaan apel pagi rutinnya.

"Provos Polda Babel memiliki tugas untuk melaksanakan pembinaan dan memelihara kedisiplin pengamanan internal kepolisian, selain juga melayani dan menangani pengaduan masyarakat tentang prilaku dan tindakan oknum kepolisian. Seperti halnya pada hari ini, kegiatan pengecekan dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja anggota, mulai dari apel pagi sampai dengan dalam pelaksaan tugas," ujarnya.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved