Berita Pangkalpinang

9 Ton Tepung Terigu Tumpah di Jalan Semabung Pangkalpinang

Sebanyak 380 karung tepung terigu hampir menutupi bagian ruas jalan di depan Masjid At-Taqwa Semabung Baru, Kamis (8/8).

9 Ton Tepung Terigu Tumpah di Jalan Semabung Pangkalpinang
(Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy)
Sejumlah karung berisikan tepung hampir menutupi sebagian ruas jalan di depan Masjid At-Taqwa Semabung Baru, Kamis (8/8) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sebanyak 380 karung tepung terigu hampir menutupi bagian ruas jalan di depan Masjid At-Taqwa Semabung Baru, Kamis (08/08).

Tepung terigu yang diperkirakan sembilan ton ini dibawa supir Luis dari pelabuhan Pangkalbalam dan akan dibawa menuju jalan Koba.

Namun nahas perjalanan menuju jalan Koba harus terhenti, usai ban mobil masuk kedalam selokan yang membuat truk hilang kendali dan terguling.

Truk dari arah jalan Soekarno Hatta rencananya melewati lampu merah dan tetap melanjutkan ke jalan Soekarno Hatta. Namun truk terpaksa berbelok kiri ke jalan Depati Hamzah usai tak tanda lampu mereh menyala sebelum truk melewatinya.

"Iya liat dari jauh itu lampu hijau terus saya kejar lewat jalur sebelah kiri, tapi tidak sampai keburu merah saya langsung belok ke kiri. Masuk jalan itu saya mau balik lagi ke jalan tadi, pas mundur ban masuk selokan jadinya tidak seimbang lagi," ujar Luis.

Sementara saat kejadian pada pukul 16.00 untuk didepan Masjid At-Taqwa diberlakukan satu jalur dan hanya jalur menuju lampu merah saja yang terbuka, sedangkan arah sebaliknya ditutup akibat karung yang masih berserakan.

Akibat kejadian ini terjadi macet panjang hingga sekitar 500 meter dari simpang lampu merah. Namun kini jalan sudah mulai kembali normal usai beberapa karung sudah berhasil disingkirkan dari jalan.

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Nicodemus Brahmana membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya benar saat ini sudah ditangani oleh Kanit Lakalantas untuk menyelesaikan perkara ini," tutur AKP Nicodemus Brahmana. (Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy).


 

Tags
terigu
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved