Berita Bangka Selatan

Bangun Kesadaran, Pengetahuan dan Kemandirian Orangtua, DKPPKB Basel Gelar Lomba Balita

Lomba terdiri dari dua kategori yaitu kategori umur 6 Bulan- 2 Tahun dan 2 Tahun-5 Tahun dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang

Bangun Kesadaran, Pengetahuan dan Kemandirian Orangtua, DKPPKB Basel Gelar Lomba Balita
Bangkapos.com / Anthoni Ramli
Lomba Balita yang berlangsung di Balai Daerah Pemkab Bangka Selatan, Kamis (8/8/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten (DKPPKB) Bangka Selatan menggelar lomba balita sejahtera indonesia (LBSI) tingkat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Tahun 2019.

Lomba berlangsung di Balai daerah Pemkab Bangka Selatan, Kamis (8/8/2019). Sebanyak 20 balita ambil bagian dalam lomba bertemakan Dahsyatnya Asi Ekskusif Untuk Mencegah Stunting Menuju Generasi Berprestasi dan Berakhlak Mulia.

Lomba terdiri dari dua kategori yaitu kategori umur 6 Bulan- 2 Tahun dan 2 Tahun-5 Tahun dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang.

Kepala DKPPKB Basel Supriyadi mengatakan penilaian lomba melibatkan dewan juri yang berprofesi sebagai Dokter, Dokter Gigi, Perawat dan Tim kesehatan lainnya.

Menurutnya tujuan diselenggarakan Lomba Balita Indonesia untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan dan kemandirian orang tua dan masyarakat dalam membina tumbuh kembang Balita dari segi fisik, mental dan sosial secara optimal.

Disamping itu kegiatan itu diharapkan meningkatkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif stakholder dan masyarakat dalam pembinaan dan pengembangan kesehatan dan kesejahteraan Balita di Kabupaten Basel.

Sementara Staf Ahli bidang Kemasyarakatan Suryadi Budi menyebut pembangunan kesehatan sebagai upaya membangun manusia seutuhnya.

Salah satunya melalui upaya kesehatan anak sedini mungkin mulai dari dalam kandungan hingga melahirkan agar menghasilkan keturunan yang sehat dan lahir selamat.

"Kegiatan lomba balita ini digelar setiap tahun mulai dari posyandu dilanjutkan dengan puskesmas dan puncaknya di tingkat kabupaten, " pungkasnya," pungkasnya.

Lomba dihadiri Ketua TP PKK Basel Ekawati Justiar, guru pembina, serta para orang tua balita, undangan yang hadir.

(bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved