Cantik Keibuan, Istri Bupati Tangerang Jadi Model Foto Pameran 7 Perempuan 7 Rupa

Sosok Cantik Istri Bupati Tangerang, Jadi Model Foto Pameran 7 Perempuan 7 Rupa

Cantik Keibuan, Istri Bupati Tangerang Jadi Model Foto Pameran 7 Perempuan 7 Rupa
TribunJakarta/Ega Alfreda
Istri dari Bupati Tangerang, Yulli Zaki Iskandar (baju kuning) yang menjadi salah satu objek foto dalam pameran 7 Perempuan 7 Rupa, Ekspresi Kebahagiaan di Usia 50+, di Summarecon Mall Serpong, Rabu (7/8/2019). 

BANGKAPOS.COM, TANGERANG - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mempunyai belahan hati yang memiliki paras cantik dan keibuan.

Banyak yang mengagumi wajah Tri Hesti Yulianti, istri Ahmad Zaki Iskandar.

Bahkan, wanita keturunan Jerman ini disebut mirip penyanyi asal Amerika Serikat, Katy Perry.
Padahal, ibu dua anak ini sudah menginjak usia 45 tahun.

Sosoknya yang menyita perhatian banyak mata tersebut ternyata juga menjadi objek foto dalam pameran 7 Perempuan 7 Rupa yang diadakan di Summarecon Mall Serpong (SMS) Kabupaten Tangerang.

Dari pantauan TribunJakarta.com di lokasi, perempuan yang akrab disapa Yuli tersebut difoto sambil mengenakan baju adat jawa berwarna merah.

Ia pun tampil cantik dalam bingkai foto berlatar belakang hitam tersebut.

Maria Febiana Dosen Cantik UPN Veteran Jakarta Jadi Primadona Kampus, Pernah Ditembak Mahasiswanya

Dimintai soal pendapat bahwa istri tercintanya menjadi sosok yang inspiratif hingga menjadi objek foto fotografer wanita profesional, Zaki hanya tersipu malu.

"Ya nanti tanyakan saja sama fotografernya ya. Ya intinya, kebersamaan gender dan sebagainya di Kabupaten Tangerang itu sudah sesuatu hal yang biasa. Artinya kalau memang ada wanita yang punya prestasi itu bukan sesuatu yang tabu buat kita untuk menjadikan para wanita ini memimpin," komentar Zaki di SMS, Rabu (7/8/2019).

Sementara, inisiator pameran foto 7 Perempuan 7 Rupa, Sambodo yang juga fotografer senior tersebut sengaja memilih Yulli sebagai objek foto.

Lantaran, selain istri seorang pemimpin, juga sebagai sosok ibu yang kreatif dan inspiratif.

"Kalau perempuan yang tadinya dia di atas 50 tahun itu rangenya panjang. Kita mau dari sisi sport ada, pendidikan semua ada, nah dari sisi pemerintahan harus ada," jelas Sambodo.

Keseruan dan keunikan tersebut yang terlihat jelas di pameran 7 Perempuan 7 Rupa di atrium utama Summarecon Mall Serpong (SMS) Kabupaten Tangerang, Rabu (7/8/2019).

Foto-foto yang terpajang rapih di pojokan SMS tersebut merupakan kolaborasi 7 fotografer wanita senior seperti Ika Denny, Esther Pupung, Vivera Siregar, Ika Cahyawati, Mathilda Kolondam, Ian Bismarkia dan Ariani Aruan.

"Enggak mudah menemukan tujuh orang yang di atas 50 tahun dan konsisten memotret, jadi itu susah banget dapatnya dan dari berbagai genre," kata satu diantara enam fotografer wanita senior, Vivera Siregar.

Menurutnya, pameran yang semuanya diikuti oleh wanita berusia di atas 50 tahun tersebut sekaligus untuk menunjukan bahwa kreativitas tidak terbatas umur dan waktu.

Bahwa ketujuh wanita yang rata-rata sudah meninggalkan dunia fotografi karena kesibukan berumah tangga tersebut tetap bisa berkarya untuk bangsa melalui sebuah foto.

 

Video Viral Driver Ojek Online Lecehkan Penumpang Wanita yang Diboncengnya

Foto yang dihasilkan pun tidak main-main karena langsung disaksikan oleh fotografer profesional, Arbain Rambey.

"Karena saya 50 tahun, jadi kita pingin menginsiprasi banyak orang bahwa di usia kita bisa bahagia dari apa yang kita tekuni dan passion, kalau passion akan membuat kita hidup lebih bahagia dan bermanfaat," kata Vivera.

Bukan hal mudah berkumpul dan memamerkan karya bersama. Butuh waktu satu tahun untuk bertemu, kemudian membicarakan konsep, barulah menggelar pameran.

Tema yang diangkat pun masih tentang perempuan, yakni 7 Perempuan 7 Rupa, Ekspresi Kebahagiaan di Usia 50+'.

"Melalui modelnya juga, kami ingin menunjukan, bila memang passion, kita bisa menghidupi dan menyemangati diri sendiri. Itu yang harus selalu dilakukan, apalagi memasuki usia senja," lanjutnya.

Setidaknya ada puluhan karya yang dipamerkan dengan karakter foto masing-masing.

Termaksud diantaranya potret kecantikan istri Bupati Tangerang, Yulli Zaki Iskandar, yang kecantikannya digadang-gadang mirip diva pop dunia, Katty Parry.

"Beliau ini (Yulli Zaki Iskandar) salah satu wanita hebat di dunia birokrasi juga. Bisa membagi perannya sebagai seorang istri dan juga abdi negara," ujar Vivera.

 

Lagu Trending Via Vallen On May Way Cover hingga Senorita, Ayo Download Videonya

Nantinya, puluhan karya foto ini tidak hanya dipamerkan di Tangerang, melainkan akan roadshow ke beberapa daerah.

Seperti Bandung, Surabaya dan beberapa kota besar lain di Indonesia.

Dalam event itu juga, 14 fotografer kawakan akan mengisi seminar fotografi antara lain, Sambodo, Arbain Rambey, Rohani Tanasal, Roy Genggam, sampai dokter serta artis ibu kota Twindy Rarasati akan mengisi acara tersebut.
Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Sosok Cantik Istri Bupati Tangerang, Jadi Model Foto Pameran 7 Perempuan 7 Rupa,
Penulis: tidakada001
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved