Karhutla Menjadi Perhatian Khusus Polres Pangkalpinang

Musim Kemarau sangat berpotensi akan bahaya kebakaran dan ini menjadi perhatian khusus Polres Pangkalpinang

Karhutla Menjadi Perhatian Khusus Polres Pangkalpinang
Ist/humas Polres Pangkalpinang
Kabag Ops Polres Pangkalpinang saat lakukan diskusi dengan pihak Damkar Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM-- Musim Kemarau sangat berpotensi akan bahaya kebakaran, baik itu kebakaran rumah, maupun kebakaran hutan, hal ini menjadi salah satu perhatian khusus dari Polres Pangkalpinang dan Damkar Kota Pangkalpinang.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal tersebut, Kabag Ops, Kompol Jadiman S, seijin Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, SIK, pihaknya bersama Dinas Kebakaran Kota Pangkalpinang menyiapkan Posko Pemadam Kebakaran, yang berada di Kelurahan Opas Indah Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang.

“Posko Damkar ini, kita harapkan mampu menanggulangi kasus kebakaran rumah warga dan hutan, di wilayah kita jika terjadi kebakaran, mengingat saat ini memasuki musim kemarau,” terang Kabag Ops Kompol Jadiman S.

Lebih lanjut Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pangkalpinang, mengintensifkan penyuluhan mengenai pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan memasuki musim kemarau ini. Penyuluhan penanggulangan karhutla tersebut dilakukan ke setiap warga, baik warga kota Pangkalpinang maupun warga kecamatan Pangkalan Baru kabupaten Bangka Tengah.

“Kami sengaja mendatangi warga agar mereka tidak melakukan pembakaran untuk pembukaan maupun pembersihan lahan. Penyuluhan langsung kepada warga ini cukup efektif memberikan kesadaran mengenai bahaya kebakaran hutan dan lahan. Penyuluhan dan patroli mengenai karhutla ini kami lakukan untuk menghadapi musim kemarau saat ini, dan saling berkoordinasi dengan pihak Damkar Kota,”terang Kabag Ops.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved