Berita Bangka Barat

KSOP Pangkalbalam Perintahkan Kepala Wilket Belinyu Cek KIP Tenggelam

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Pangkalbalam, Izuar mengaku belum mendapat informasi KIP milik mitra PT Timah yang tenggelam

KSOP Pangkalbalam Perintahkan Kepala Wilket Belinyu Cek KIP Tenggelam
Bangkapos.com/Hendra
KIP hampir tenggelam di perairan Desa Ketap, Pantai Pasir Panjang, Kabupaten Bangka Barat. 

BANGKAPOS.COM-- Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, (KSOP) Pangkalbalam, Izuar mengaku belum mendapat informasi KIP milik mitra PT Timah yang tenggelam di perairan Desa Ketap, Kecamatan Jebus, Bangka Barat, Kamis (8/8/2019).

Untuk memastikan informasi adanya KIP tenggelam, Izuar sudah meminta kepala wilayah kerja Belinyu untuk mengecek kabar tersebut.

"Saya baru dapat info tadi sudah merintakan Kawilker Belinyu untuk ngecek kelapangan," kata Izuar kepada bangkapos.com, melalui pesan WhatsApp.

Dia menambahkan bahwa saat ini tidak berada di Pangkalbalam karena tugas luar daerah yakni di Padang.

Sebelumnya Kabid Humas PT Timah, Anggi Siahaan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (8/8/2019) membenarkan adanya kejadian yang dialami oleh KIP di perairan ketap.

"Kejadian itu biasa. Kalau ada rader kejepit untuk mengembalikan ke posisi normal harus seperti itu upaya pengangkatan badan kapal," kata Anggi.

Sementara itu, Kasat Polair Polres Bangka Barat, Iptu Fery Gunadi saat dikonfirmasi mengaku sudah mendatang tempat kejadian.

"Kita sudah mendatangi lokasi, dan tidak ada KIP yang tenggelam. Kalau ladernya nyangkut memang ada, tapi sudah normal,"kata Ferry.

Informasi yang dihimpun Bangkapos.com, sekitar perairan Desa Ketap, beroperasi 4 KIP.

KIP tersebut beroperasi tak jauh dari bibir pantai. Bahkan sangat dekat dengan sebuah pulau kecil di depan pantai yakni pulau kemuje. (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved