Berita Pangkalpinang

Molen Gugup Satu Jam Temani Istri Lahiran di Ruang Operasi

Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Maulan Aklil (Molen) dan Monica Haprinda yang baru saja dianugerahi seorang bayi mungil nan lucu.

Molen Gugup Satu Jam Temani Istri Lahiran di Ruang Operasi
Ist/Molen maulan aklil
Putri ke 5 wali kota Pangkalpinang, Maulan aklil yang lahir pada Kamis (8/8/2019) pukul 08.08 WIB di sebuah rumah sakit di Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM - Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Maulan Aklil (Molen) dan Monica Haprinda yang baru saja dianugerahi seorang bayi mungil nan lucu.

Istri wali kota Pangkapinang ini melahirkan melalui operasi caesar pada Kamis (8/8/2019) tepat pukul 08.08 WIB, di sebuah rumah sakit di Pangkalpinang.

Molen turut mendampingi proses persalinan istrinya. Satu jam menemani proses kelahiran bayinya, diakui Molen membuatnya gugup. Apalagi ketika diperiksa tensi istrinya sedang tinggi, ditambah jeritan kesakitan saat berjuang demi buah hati mereka.

Namun, rasa gugup itu lepas seketika melihat sosok bayi perempuan dengan isak tangis saat muncul ke dunia. Kehadiran buah hati kelimanya ini diakui Molen sebagai vitamin dan semangat baru bagi dirinya dengan rutinitas sebagai kepala daerah yang memiliki banyak agenda dan tugas. Ini merupakan kali pertama dia melihat prosesi lahiran anak nya secara langsung.

"Senang, bahagia, tapi sempat gugup. Ini pertama kali lihat langsung dan menjadi pengalaman pertama saya. Saya gugup apalagi tensi ibu tinggi. Tapi alhamdulillah, berjalan lancar semua," ujar Molen saat dikonfirmasi bangkapos.com.

Tanggal lahir dan waktu yang sama-sama angka 8 ini, dikatakan Molen karena menurut dokter, HPL (hari perkiraan lahir) diatas tanggal 6 Agustus sehingga lebih baik digenapkan pada tanggal 8 agar mudah mengingatnya dan dilakukan secara caesar.

Sedangkan pukul 08.08 WIB memang waktu dilakukannya operasi. Monica Haprinda memilih menjalani operasi caesar, karena menurut dokter dapat berisiko terhadap kesehatannya apabila dilakukan secara normal, sebab kondisi mata perempuan kelahiran Palembang tersebut minus cukup tebal.

"Kalau jam 8 tepat menit 8 itu kebetulan waktu operasinya. Dengan kesibukan saat ini, biarlah mengalir, dengan kehadiran dia malah saya tambah semangat dan jadi obat saya untuk berjuang membangun Pangkalpinang ini," tandas Molen.

Saat ini, istrinya sedang dalam pengaruh obat bius dan tertidur usai menjalankan operasi persalinan. Sedangkan putri kecilnya dalam keadaan sehat sudah berada di ruang khusus bayi. Molen mengaku begitu gemas mendengar suara tangis dan gerak gerik bayinya itu. Baik ibu dan bayi, kedua nya dalam kondisi sehat dan sedang beristirahat.

Namun sayangnya, Molen maupun istrinya belum menyiapkan nama untuk buah hati nya itu. Molen mempersilahkan masyarakat yang ingin memberikan ide atau nama yang cocok untuk buah hati nya itu. Yang terpenting, menurut dia, dengan penamaan tersebut dapat menyatukan semua lapisan masyarakat, membawa berkah bagi keluarga, nusa dan bangsa.

(bangkapos.com / irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved