Berita Sungailiat

Pemdes Desa Zed Minta Pemkab Bangka Bisa Atasi Masalah Sungai Tercemar dan Banyak Ikan Mati Mendadak

Masyarakat Desa Zed, Kecamatan Mendo Barat mengharapkan kejadian matinya ikan secara mendadak di aliran Sungai Jeruk

Pemdes Desa Zed Minta Pemkab Bangka Bisa Atasi Masalah Sungai Tercemar dan Banyak Ikan Mati Mendadak
Bangkapos.com/Riki Pratama
Ikan mati mengapung di aliran sungai Jeruk Desa Zed, Kecamatan Mendo Barat foto diambil, Kamis (8/8/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Masyarakat Desa Zed, Kecamatan Mendo Barat mengharapkan kejadian matinya ikan secara mendadak di aliran Sungai Jeruk, bisa cepat diatasi oleh pihak Pemerintah Kabupaten Bangka.

Sekretaris Desa Zed, Budi Kurniawan mengharapkan pihak dinas terkait bisa mengatasi permasalahan yang terjadi di sungai yang ada di desa mereka, agar warga tidak banyak khawatir terkait kasus matinya ikan secara tiba-tiba ini.

"Minta dinas terkait untuk bisa mengatasi permasalahan, turun ke lapangan atau semacam mengecek langsung apa permasalahanya, kita tidak bisa menuduh pihak-pihak siapa, karena tidak ada buktinya, bila sudah ada hasil pengecekan baru tahu apa penyebabnya,"ungkap Budi kepada Bangkapos, Kamis (8/8/2019).

Budi juga menambahkan kejadian, termasuk parah, karena sebelumnya sungai di desa mereka tidak pernah terjadi kejadian seperti ini.

"Sebelumnya ada, tetapi tidak separah seperti ini, tetapi sebelumnya tidak tahu juga apa penyebabnya, tetapi ini parah karena banyak ikan mati,"ungkapnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved