Berita Sungailiat

VIDEO: Ikan dan Kodok Banyak Mati di Aliran Sungai Jeruk Desa Zed

Banyaknya ikan mati secara tiba-tiba di aliran sungai Jeruk, Desa Zed, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka membuat heboh masyarakat Desa beberapa

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Banyaknya ikan mati secara tiba-tiba di aliran sungai Jeruk, Desa Zed, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka membuat heboh masyarakat Desa beberapa hari terakhir ini.

Pantauan Bangkapos.com di aliran sungai Jeruk, Desa Zed ada beberapa ikan yang mati mengapung di tengah sungai, serta kodok yang juga terlihat mati berada di pingiran sungai Jeruk yang lokasinya berada jauh di dalam hutan tersebut.

Suara hening dan kicauan burung hanya terdengar di dekat sungai, kondisi air terlihat tenang mengalir, dengan kondisi air terlihat sedikit keruh.

Dilokasi itu tidak ada satupun orang yang mencari ikan, hanya saja, banyak bekas umpan, serta perahu kayu kecil terikat di pinggiran sungai, ini menandakan, bahwa lokasi itu sering menjadi spot mancing serta menjaring ikan warga sekitar.

Sekretaris Desa Zed, Budi Kurniawan, mengatakan, banyak warga menginformasikan terkait tercemarnya sungai, mereka mengeluhkan terkait banyaknya ikan mati di aliran sungai Jeruk yang belum tahu apa penyebabnya.

"Ada masyarakat yang ke sungai mereka itu memancing atau menangguk ikan, melihat banyak ikan yang mati, tidak tahu apa penyebabnya, apakah di racun atau tercemar limbah kita tidak tahu,"ungkap Budi kepada wartawan, Kamis (8/8/2019.) (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved