Berita Pangkalpinang

238 Siswa Ikut Kemah Blok, Amalkan Tri Satya dan Dasa Darma

Sebanyak 238 siswa kelas 7 SMP Negeri 1 Pangkalpinang ikut dalam kemah blok yang diadakan di lingkungan sekolah pada 8 hingga 9 Agustus

238 Siswa Ikut Kemah Blok, Amalkan Tri Satya dan Dasa Darma
Ist/Ristina
Kemah Blok SMP Negeri 1 Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM-- Sebanyak 238 siswa kelas 7 SMP Negeri 1 Pangkalpinang ikut dalam kemah blok yang diadakan di lingkungan sekolah pada 8 hingga 9 Agustus. Kegiatan kemah blok juga mengundang orang tua siswa untuk membentuk kepengurusan paguyuban bersama wali kelas.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Pangkalpinang, Ristina, dalam siaran pers yang diterima Bangkapos.com, menyatakan, kemah blok diadakan rutin oleh pihak sekolah. Dengan sejumlah materi mengenai kepramukaan dilibatkan seperti tali temali, sandi morse, baris berbaris, permainan kelompok dan pentas seni.

"Kami harap mereka bisa mengamalkan tri satya dan dasa darma kepramukaan itu dalan kehidupan sehari-hari. Bertaqwa pada Tuhan, disiplin, dan berjiwa partiot seperti pahlawan seperti program sekolah sebagai sekolah model sejarah," tutur Ristina, Jumat (9/8/2019).

Ristina berharap, materi kepramukaan yang melatih kedisiplinan serta kerja sama antar regu dijiwai para siswa dan diterapkan sehari-hari nya. Dia juga menyampaikan, 8 Juli lalu pawai baris berbaris putra maupun putri berhasil mendapatkan juara I saat mengikuti lomba tersebut.
(Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved