Berita Pangkalpinang

ASN Pemprov yang Jadi Panitia Kurban Boleh Izin, Senin Masuk Seperti Biasa

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menjadi panitia kurban Iduladha 1490

ASN Pemprov yang Jadi Panitia Kurban Boleh Izin, Senin Masuk Seperti Biasa
Bangka Pos/ Krisyanidayati
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Jumli. 

BANGKAPOS.COM-- Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menjadi panitia kurban Idul Adha 1490 Hijriah diperkenankan untuk mengajukan izin.

Hari Raya Idul Adha tahun ini jatuh pada Minggu (11/8/2019). Meski demikian, umat Islam biasanya ada yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada sehari setelahnya atau pada Senin (13/8/2019).

Kepala BKPSDM Babel Sahirman Jumli mengatakan, secara umum, hari Senin (13/8/2019) nanti para pegawai masuk seperti biasa.

"Kalau memang jadi panitia kurban di dekat rumahnya, izin dulu. ASN kan hidup bermasyarakat, dan ini pula saatnya. Tetapi, harus ada aturannya, izin. Atau ada juga yang melaksanakan kurban di kantornya masing-masing, lebih bagus," kata Sahirman kepada Bangkapos.com, Jumat (9/8/2019).

BKPSDM sendiri tahun ini melaksanakan kurban dua ekor sapi dan empat kambing. Kurban ini disampaikan oleh para pegawai dan ada pula yang urunan.

"Ada yang urunan pegawai. Kalau kambing itu kan ada pegawai nyumbang satu-satu," katanya. (Bangkapos.com/Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved