Bakti Religi Polsek Jebus Bersihkan Tempat Ibadah

Personil Polsek Jebus melaksanakan bakti religi membersihkan lingkungan rumah ibadah di Masjid Baitrurrahman, Masjid Al Barokah dan Masj

Bakti Religi Polsek Jebus Bersihkan Tempat Ibadah
Ist/Humas Polres Babar
Kegiatan bakti Religi yang dilakukan Polsek Jebus dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 

JEBUS - Guna ikut memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah perayaan hari raya Idul Adha yang nantinya jatuh pada hari Minggu (11/08).  Polsek Jebus melaksanakan bakti religi / kerja bakti membersihkan lingkungan rumah ibadah di Masjid Baitrurrahman, Masjid Al Barokah dan Masjid Nurul Falah, Jebus, Jum’at (09/08).

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh S.ik., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha serta juga menjadikan para personil Polsek Jebus untuk dekat dengan masyarakat. Kegiatan bakti religi ini dilakukan dimulai dengan para personil menyebar untuk masing-masing mengambil tugasnya seperti membersihkan mulai dari halaman dan dalam lingkungan Masjid. Di halaman para personil membersihkan rumput liar, membuang sampah dan merapikan taman Masjid. Sedangkan di dalam Masjid, para personil membersihkan lantai dan tempat berwudhu serta kamar kecil.

Para personil Polsek Jebus lakukan bakti religi di lingkungan masjid-masjid di Jebus
Para personil Polsek Jebus lakukan bakti religi di lingkungan masjid-masjid di Jebus (Ist/Humas Polres Babar)

“Polri adalah bagian dari masyarakat,  bakti religi ini melatih personil Polri dalam hal ini Polsek Jebus untuk semakin lebih akrab dengan masyarakat, proaktif, dan peduli kepada masyarakat yang memerlukan pelayanan serta perlindungan dari kepolisian," Ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri sebagai bagian dari komponen masyarakat, salah satunya menjaga dan menjamin keamanan serta kenyamanan masyarakat dalam beribadah.

"Semoga dengan adanya kegiatan bakti religi yang dilaksanakan oleh Polsek Jebus ini, yaitu dengan ikut membersihkan lingkungan rumah ibadah,dapat memberikan kenyamanan dalam beribadah kepada masyarakat Jebus yang nantinya akan melaksanakan ibadah shalat Idul Adha,"Harapnya.

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved