Berita Pangkalpinang

Berdiri Sejak 2011, FTPC Kedepankan Kekeluargaan

Berdiri sejak 2011 lalu, Family Taekwondo Pangkalpinang Club (FTPC) memiliki misi sebagai ajang perkumpulan yang selalu mengedepankan kekeluargaan.

Berdiri Sejak 2011, FTPC Kedepankan Kekeluargaan
Bangkapos.com/Muhammad Nordin
Anggota FTCP berlatih di lapangan futsal Gentha Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM-- Berdiri sejak 2011 lalu, Family Taekwondo Pangkalpinang Club (FTPC) memiliki misi sebagai ajang perkumpulan yang selalu mengedepankan kekeluargaan.

Meskipun fokus pada dunia olahraga khususnya tekwondo, namun setiap kesempatan anggotanya diberi bekal tentang pengembangan diri hingga menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Dari mulai berdiri (FTPC) tema kami adalah kekeluargaan, tujuan kami sebetulnya agar para pemuda, khusunya di Pangkalpunang ini memiliki aktivitas, juga bisa berprestasi dan tentunya memiliki pribadi yang baik dengan aktivitasnya tersebut," ungkap Mashur Samsuri, pendiri FTPC.

Selama FTPC berdirinya, Mashur menggungkapkan, telah banyak atlet-atlet berprestasi lahir, baik ditingkat lokal maupun nasional, seperti Porprov, Kejurda, Upi Challenge, pra PON dan lain sebagainya.
FTPC juga pernah bekerjasama dengan Korea Selatan selama dua tahun dalam bentuk pelatihan untuk anggotanya.

"Kami disini tidak hanya berlatih untuk jadi juara, tapi juga bagaimana berorganisasi, bersosialisasi, kami juga seperti saudara," ungkap salah satu anggota FTPC, Fitri.

Anggota FTPC kini berjulah sekitar 300 orang, mereka secara rutin melaksanakan latihan dari pukul 16.30 WIB sampai pukul 17.30 WIB setiap Jumat, Sabtu dan Minggu di lapangan futsal Gentha Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved