Berita Pangkalpinang

Gubernur Babel Salat dan Laksanakan Kurban Idul Adha di Airbara Basel

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman akan melaksnakan salat Idul Adha di Masjid Nurul Akbar, Desa Air Bara

Gubernur Babel Salat dan Laksanakan Kurban Idul Adha di Airbara Basel
Bangkapos.com/Krisyanidayati
Gubernur Babel Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM-- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman akan melaksnakan salat Idul Adha di Masjid Nurul Akbar, Desa Airbara, Bangka Selatan, Minggu (11/8/2019) nanti. Ia juga akan berkurban di sana.

Setelah itu, Erzaldi akan berkumpul bersama keluarga. "Kalau Idul Adha, saya tidak open house. Nanti saya salat Idul Adha di Air bara, kurban di sana, setelah itu kumpul keluarga," kata Erzaldi, Jumat (9/8/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bangkapos.com, Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah dijadwalkan salat Idul Adha dan menyembelih hewan kurban di Masjid Alhikmah, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Beltim. Di Masjid ini juga diketahui sapi dari Presiden RI Joko Widodo akan dikurbankan.

Sebelumnya, sapi dari Presiden RI Joko Widodo untuk kurban Idul Adha 1440H ini akan disalurkan ke Masjid Al Hikmah, Kecamatan Gantung, Belitung Timur. Masjid Al Hikmah diketahui adalah masjid tertua di Kecamatan

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Kepulauan Bangka Belitung Asyraf Suryadhinmengatakan, tim dari Sekretariat Presiden RI telah menyiapkan sapi yang dimaksud.

"Tahun ini dilaksanakan di Belitung Timur. Setiap tahun memang dilaksanakan giliran di tiap kabupaten kota," kata Asraf beberapa waktu lalu.

Idul Adha tahun ini akan jatuh pada 11 Agustus 2019.
Asyraf bilang, kurban sapi Presiden biasanya akan dilaksanakan setelah salat Idul Adha.

Sapi seberat satu ton yang dibeli di Belitung telah disiapkan oleh tim dari presiden."Kami tinggal menunjukkan tempat penyalurannya saja. Sapinya mirip seperti Limosin," ucap Asyraf. (Bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved