Berita Pangkalpinang

Indomaret Komitmen Memasarkan Produk UMKM Bangka

Bagian Kemitraan Indomaret Hilmin mengatakan akan memasukan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal ke dalam produk yang dijual di Indomaret.

Indomaret Komitmen Memasarkan Produk UMKM Bangka
Bangka Pos / Hendra
Ilustrasi Produk UMKM Bangka 

BANGKAPOS.COM-- Setelah memastikan bahwa untuk saat ini ada empat gerai Indomaret yang akan didirikan di Pangkalpinang, Bagian Kemitraan Indomaret Hilmin mengatakan akan memasukan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal ke dalam produk yang dijual di Indomaret.

Hal ini menurutnya sudah menjadi komitmen yang sudah ditetapkan oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulana Aklil (Molen), bahwa produk UMKM lokal bisa dijual secara nasional.

"Jadi nanti UMKM lokal akan didata, dan akan diberikan pelatihan oleh Indomaret pada tanggal 14 Agustus 2019," jelas Hilmin, Jumat (9/8) saat dihubungi Bangkapos.com via telepon, Jumat (9/8/2019).

Ia mengatakan bahwa pihaknya bersama Disperindag kota Pangkalpinang, akan mengakomodir sebanyak 150 UMKM se-kota Pangkalpinang, yang akan dilatih dan diberikan pembekalan yang merupakan wujud komitmen kemitraan.

Ia mencontohkan makanan khas Babel rusip dan getas, yang menurutnya Indomaret sendiri sudah bersedia untuk menjual makanan tersebut melalui jaringan Indomaret di seluruh Indonesia.

"Jadi rusip, getas, dan produk unggulan lokal lainnya yang memenuhi standar, bisa dijual ke berbagai kota Indonesia melalui jaringan Indomaret. Jadi pak walikota itu sangat serius mengembangkan UMKM lokal," tegas Hilmin. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved