Berita Bangka Barat

Mahasiswa Universitas Jember, Bangun Warung Sehat MP-ASI Cegah Stunting di Desa Peradong

Mahasiswa KKN Universitas Jember meresmikan pembukaan warung sehat MP-ASI di Desa Peradong

Mahasiswa Universitas Jember, Bangun Warung Sehat MP-ASI Cegah Stunting di Desa Peradong
Bangkapos.com/Hendra
Mahasiswa KKN Universitas Jember, bersama asisten I, Kades Peradong, Camat, serta OPD terkait meresmikan warung sehat MP-ASI di Kantor Desa Peradong, Jumat (8/8/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Mahasiswa KKN Universitas Jember meresmikan pembukaan warung sehat MP-ASI di Desa Peradong, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (8/8/2019).

Kegiatan ini  untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat mencegah stunting

Hadir dalam acara pembukaan warung sehat MP-ASI, Asisten I, Pemkab Babar, Camat Simpang Teritip, OPD terkait, Kades Peradong, Dosen Pembimbing KKN Universitas Jember, dan masyarakat setempat.

Hadi Makmur Dosen Pembimbing, Universitas Jember mengatakan program pembuatan warung sehat MP-ASI ini untuk membantu masyarakat di Desa Peradong.

"Adanya warung sehat ini dapat membantu masyarakat. Berisi jajanan anak yang sehat untuk membantu pertumbuhan anak-anak disini menjadi lebih baik. dan ini juga upaya kita dalam mencegah stunting di desa ini," kata Hadi Makmur.

Mahasiswa KKN Universitas Jember tambah Hadi hanya memberikan ide serta membuat programnya saja. Setelah warung sehat ini diresmikan diharapkan akan terus berlanjut dan bahkan berkembang

Untuk menu jajanan sehat juga dibantu oleh para mahasiswa KKN Universitas Jember. Menggunakan bahan dasar lokal, diolah jadi jajanan dan makanan sehat bagi anak-anak.

Saat ini warung sehat MP-Asi di Desa Peradong baru dibangun empat tempat. Diharapkan pemerintah desa dan masyarakat dapat mengembangkannya dan terus berkelanjutan.

"Harapan kita tidak sampai disini, tapi terus berkelanjutan. Tentunya program ini butuh bantuan dan dorongan dari pemdes, dan instansi terkait," harap  Hadi Makmur.

Dia menambahkan, selain membangun warung sehat MP-ASI di Desa Peradong, Mahasiswa KKN Universitas Jember juga mendorong dibangunnya rumah literasi.

Halaman
12
Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved