Berita Pangkalpinang

Maiti Kaget Campur Haru Tahu Dirinya Dapat Bantuan Penyaluran Pangan

Maiti (65) warga Kelurahan Opas Indah, tidak menyangka jadi satu dari ratusan warga yang menerima bantuan penyaluran pangan oleh pemkot

Maiti Kaget Campur Haru Tahu Dirinya Dapat Bantuan Penyaluran Pangan
Bangkapos/irakurniati
Warga menerima bantuan penyaluran pangan, Jumat (9/8/2019) di rumah dinas wali kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM - Maiti (65) warga Kelurahan Opas Indah, tidak menyangka jadi satu dari ratusan warga yang menerima bantuan penyaluran pangan oleh pemerintah kota Pangkalpinang.

Pasalnya, menurut perempuan paruh baya ini, dia belum pernah diberikan bantuan sebagai warga pra sejahtera. Jangankan bantuan sembako atau bantuan tiap bulan, saat Idul fitri lalu juga tidak mendapatkan itu.

"Udah lama pokok nya pernah dikasih bantuan dari pemerintah. Saya lupa kapan, tapi sudah lama sekali pokoknya," ujar Maiti kepada bangkapos.com, Jumat (9/8/2019).

Perempuan yang keseharian bekerja sebagai penjual makanan di kantin sekolah ini, mengaku kaget bercampur haru lantaran kemarin mendapati surat dari kelurahan yang menyuruhnya datang ke rumah dinas wali kota untuk menerima bantuan pangan.

Maiti sehari-hari bertahan hidup dari hasil berjualan di kantin sekolah. Penghasilan yang didapatkan sehari berkisar Rp 200 ribu itu juga digunakan nya menyambung hidup bersama sang anak.

"Alhamdulillah kalau rejeki tidak kemana. Saya percaya meskipun susah, tetapi rejeki selalu ada. Tidak dari orang ini, datang dari orang lain. Begitu lah hidup," pungkas Maiti.

Sebanyak 146 warga di enam kecamatan mendapatkan bantuan penyaluran pangan dari Dinas Pangan dan Pertanian Pangkalpinang. Paket bantuan berisi beras 10 kilogram dan minyak goreng 2 liter.

Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan warga yang hadir di rumah dinasnya.

Molen menuturkan, kedepan akan dilakukan pendataan kembali dan dia ingin lebih banyak warga yang menerima bantuan ini.

"Saya harap bisa lebih dari ini dan lebih banyak warga yang memang membutuhkan dapat bantuan ini. Setidaknya, bahan pokok ini dapat membantu untuk lebaran lah," kata Molen.

Dia juga berencana, penyaluran bantuan pangan diberikan menjelang lebaran Idulfitri maupun Idul adha.

(bangkapos.com / ira kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved