Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Laksanakan Takbir Keliling Sambut Lebaran Idul Adha, Ini Rutenya

Pemerintah Kabupaten Bangka, akan melaksanakan takbir keliling menyambut lebaran Idul Adha, pada Sabtu (10/8/2019) malam

Pemkab Bangka Laksanakan Takbir Keliling Sambut Lebaran Idul Adha, Ini Rutenya
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kabag Kesra Bangka, Rahmani. 

BANGKAPOS.COM-- Pemerintah Kabupaten Bangka, akan melaksanakan takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, pada Sabtu (10/8/2019) malam, yang dimulai di masjid Agung Sungailiat.

Kabag Kesra, Pemkab Bangka, H Rahmani mengatakan, pelaksanaan takbir keliling akan dilakukan setelah salat Isya di masjid Agung peserta takbir akan memulai untuk mengelilingi Kecamatan Sungailiat dan sekitarnya.

"Takbir keliling rencana selesai salat Isya mulainya di depan masjid Agung Sungailiat dan finish di tempat yang sama dengan rute sama dengan Idul Fitri kemarin,"kata Rahmani kepada Bangkapos.com, Jumat (9/8/2019).

Menurutnya, tidak ada perbedaan perayaan lebaran berbeda, malam takbir selalu dilakukan baik di lebaran Idul Fitri dan Idul Adha.

"Pertama memang ada perintah, baik lebaran Idul Fitri dan Idul Adha untuk mengagungkan nama Allah, mengucap takbir, tahmid dan hamdalah. Diharapan malam takbir berlangsung dengan semarak dan peserta pawai takbir dari OPD dan masjid, organisasi dan masyarakat," harap Rahmani. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved