Polda Babel Akan Dirikan Posko dan Call Center Karhutla

Karo Ops  Polda Kep. Babel Kombes Pol Sihar Matogu Manurung, SH pada saat memberikan arahan setelah apel pagi

Polda Babel Akan Dirikan Posko dan Call Center Karhutla
Ist/humaspolda
Karo Ops  Polda Kep. Babel Kombes Pol Sihar Matogu Manurung, SH memberikan arahan

BANGKAPOS.COM--Karo Ops  Polda Kep Babel Kombes Pol Sihar Matogu Manurung, SH memberikan arahan dihadapan para personil saat apel pagi di mako Polda Kep Babel, Kamis pagi (08/08).

Dirinya menekankan masalah terkait kebakaran hutan dan lahan terutama yang ada di wilayah bangka belitung, harus ditangani dengan serius.

Karo Ops menegaskan bahwa Polri telah ditugaskan oleh bapak Presiden Republik Indonesia untuk melaksanakan pencegahan dan penanganan Karhutla.

Selain itu Karo Ops  menjelaskan untuk mencegah terjadinya kebakaran Hutan maupun lahan serta perkebunan, kita sebagai anggota Polri harus gencar melakukan kegiatan-kegiatan preventif seperti sosialisasi, himbauan dan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat terkait kebakaran hutan dan lahan.

Lebih Lanjut Karo Ops menjelaskan Polda Kep. Babel sudah membentuk tim Karhutla dan rencananya besok seluruh personil yang terlibat akan melaksanakan apel. Selain itu nantinya akan didirikan Posko serta akan ada yang mengawaki sebagai operator call center.

Karo Ops mengatakan nanti pihaknya akan menyebarkan informasi tentang nomor call center satgas Karhutla melalui media sosial, media cetak serta media online.

"Diharapkan nanti adanya peran aktif masyarakat serta personil Polda Kep. Babel dan jajaran untuk memberikan informasi apabila terjadi kebakaran lahan atau indikasi yang nantinya akan menyebabkan kebakakaran," jelas Karo Ops.

Sebelum mengakhiri arahan Karo Ops  memberikan informasi bahwa diwilayah Bangka Belitung terdapat beberapa titik yang memungkinkan terjadinya karhutla dan diantaranya ada beberapa titik yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan roda 4.

"Kita sebagai anggota Polri diharuskan siap menghadapi situasi ini, diharapkan setiap personil waspada karena musim kemarau sudah tiba," tutup Karo Ops.

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved