Polres Pangkalpinang Bersama TPID Cek Sembako Menjelang Idul Adha

Polres Pangkalpinang yang tergabung kedalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Pangkalpinang,melakukan pemantauan harga jelang Idul Adha

Polres Pangkalpinang Bersama TPID Cek Sembako Menjelang Idul Adha
Ist/humaspolda
Tim TPID lakukan pemantauan harga dan ketersediaan bahan-bahan pokok jelang Idul Adha

BANGKAPOS.COM-- Pangkalpinang, Polres Pangkalpinang yang tergabung kedalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Pangkalpinang, melakukan pemantauan ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok di beberapa lokasi untuk mengantisipasi tingginya angka inflasi di Kota Pangkalpinang, hal ini dilakukan  bertepatan dengan momentum hari raya Idul Adha yang tinggal beberapa hari lagi, Kamis (08/08).

Adapun lokasi yang dilakukan pemantauan, yaitu Gudang Beras Akiong di Konghin, Pangkalanbaru, distributor ayam di Kace Timur, Gudang Haji Awi dan distributor sapi di Pangkalbalam.

"Berdasarkan informasi dari pemilik gudang Akiong, Untuk persediaan beras saat ini sekitar 600 ton dan harganya masih stabil seperti untuk beras cap Jeruk ukuran 10 kilogram sebesar Rp 115.000," jelas Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang didampingi Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang.

Ia mengatakan, persediaan beras dipastikan aman dan tidak akan kurang karena diperkirakan persediaannya malah akan bertambah.

"Persediaan masih aman, karena datang terus, kalaupun habis akan terus didatangkan lagi untuk beras distribusinya di wilayah Kota Pangkalpinang ini lah," katanya.

Sementara untuk harga cabai saat ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan, dikarenakan faktor alam yang menjadikan kendala sarana transportasi (kapal) untuk menuju ke pelabuhan Pangkalbalam lebih cepat dan tepat waktu.

"Cabai saat ini di distributor saja mencapai Rp 90.000 per kilogram, sampai di pasar bisa Rp 120.000 per kilogram, menurut distributor cabai Haji Awi kenaikan dikarenakan karena posisi air laut saat ini surut, jadi distribusi menjadi sulit," ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, untuk persediaan sapi dan kambing kurban saat ini cukup dan untuk harganya bervariasi tergantung berat hewan.

"Harga kambing kurban Rp 2,5 juta sampai Rp 4 juta, kalau untuk sapi Rp 25 juta dengan berat sekitar 160 kilogram," katanya. 

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved