Berita Pangkalpinang

Wings Air Pangkalpinang-Bandung Mendarat Mulus di Bandara Husein Sastranegara

Penerbangan Wings Air rute Pangkalpinang-Bandung menempuh perjalanan selama 1 jam 50 menit.

Wings Air Pangkalpinang-Bandung Mendarat Mulus di Bandara Husein Sastranegara
Bangkapos.com/Ardhina Trisila Sakti
Wings Air rute Pangkalpinang-Bandung terbang perdana Jumat (9/8) di Bandara Depati Amir Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM--  Penerbangan Wings Air rute Pangkalpinang-Bandung menempuh perjalanan selama 1 jam 50 menit. Perdana terbang hari ini, Wings Air membawa 56 penumpang menggunakan pesawat ATR 72-600 yang mendarat mulus di Bandara Husein Sastranegara.

Bangkapos.com berkesempatan menjajal pengalaman terbang bersama Wings Air hari ini. Setelah masuk ke dalam pesawat, penumpang disambut alunan musik sembari memasukkan barang bawaan ke dalam kabin pesawat.

Pramugari yang berseragam merah pun dengan sigap mengarahkan menuju kursi penumpang sesuai yang tertera di boarding pass.

Untuk memecah kepenatan selama di dalam pesawat, penumpang Wings Air dapat membaca Majalah Wings yang tersedia di kursi pesawat. Majalah WINGS mengulas berbagai pesona wisata daerah di Indonesia.

Lebih Hemat Waktu

Seorang penumpang Wings Air, Syaiful Uyun (55) sempat berbincang dengan Bangkapos.com.
Pria asal Bandung ini sepanjang percakapan tersenyum menyambut hadirnya penerbangan rute Pangkalpinang-Bandung.

Sedikitnya sekali dalam sebulan, Syaiful salah satu karyawan PT Taspen Cabang Pangkalpinang ini pulang ke kampung halaman.

Diceritakannya sejak Mei lalu tak ada lagi penerbangan rute Pangkalpinang-Bandung cukup membuatnya resah.

Pria yang hampir setahun bertugas di Pangkalpinang ini lebih menyukai penerbangan sekali jalan dibanding transit melalui Jakarta.

Sebagai pekerja yang jauh dari keluarga, Syaiful selalu pulang di akhir pekan. Hari Jumat dipilihnya untuk kembali ke Kota Bandung dan pulang kembali bekerja ke Pangkalpinang pada Minggu atau Senin pagi.

"Naik pesawat Wings Air (Pangkalpinang-Bandung) pengalaman pertama saya. Makanya saya mau tau gimana, selain itu waktunya lebih efektif," ujar Syaiful Uyun.

Terang saja pria paruh baya ini yang mengaku ebih menyukai Wings Air karena hanya memakan waktu 1 jam 50 menit sementara bila penerbangan transit memakan waktu hingga 12 jam lamanya.

"Kalau transit Jakarta, dari Pangkalpinang penerbangan jam 17.00 sore. Terus naik travel lagi, mana macet, sampai Bandung jam 05.00 pagi," keluhnya.

Selain memilih penerbangan Wings Air ke Bandung pada Jumat ini. Syaiful juga akan terbang kembali ke Pangkalpinang Senin (12/8) menggunakan Wings Air rute Bandung-Pangkalpinang pukul 06.10.

"Balik ke Pangkalpinang Senin pagi langsung kerja" tutup Syaiful. (Bangkapos.com//Ardhina Trisila Sakti)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved