MotoGP 2019

Jorge Lorenzo Diisukan Kembali Menuju Skuat Ducati, Repsol Honda Disarankan Rekrut Jack Miller

Jorge Lorenzo Dirumorkan ke Ducati, Jack Miller Disebut Pembalap yang Paling Sesuai Gantikan X-Fuera

Jorge Lorenzo Diisukan Kembali Menuju Skuat Ducati, Repsol Honda Disarankan Rekrut Jack Miller
twitter.com/pramacracing
Pembalap Pramac Racing, Jack Miller tengah bersiap jelang balapan MotoGP Jerman 2019, Minggu (7/7/2019). 

BANGKAPOS.COM - Terkait rumor kembalinya Jorge Lorenzo ke Ducati, tim Repsol Honda disarankan untuk merekrut Jack Miller (Pramac Racing).

Argumen tersebut dinyatakan oleh rekan satu tim pabrikan Jorge Lorenzo, Cal Crutchlow yang kini bernaung di bawah LCR Honda Castrol.

Seperti diberitakan BolaSport.com (TribunJatim.com Network) sebelumnya, spekulasi perihal kembalinya Jorge Lorenzo ke dalam skuat Ducati mulai muncul menjelang MotoGP Austria 2019 yang akan digelar pada akhir pekan ini.

Namun, isu kembalinya Jorge Lorenzo menuju skuat Ducati disinyalir bukan mendarat ke tim pabrikan, melainkan menuju Pramac Racing.

Hal tersebut kemungkinan besar tak lepas dari performa X-Fuera yang kurang moncer dengan RC213V miliknya hingga memasuki paruh kedua musim MotoGP 2019.

Jorge Lorenzo juga masih harus absen pada seri MotoGP ke-11 di Red Bull Ring kali ini lantaran masih dalam proses pemulihan pasca cedera parah.

Rumor Jorge Lorenzo bakal menggantikan posisi Jack Miller pun semakin santer setelah kejelasan nasib Jackass sebagai pembalap utama di Pramac sendiri masih cukup abu-abu.

Berangkat dari situlah, Crutchlow yang juga mantan rekan satu tim Miller menuturkan bahwa jika langkah Jorge Lorenzo tersebut benar terjadi, maka tim Repsol Honda seharusnya mengisi kekosongan juara dunia tiga kali tersebut dengan Miller.

"Pergi saja dan tanda tangani kontraknya, Jack," ujar Cal Crutchlow, dikutip BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari Speedcafe.com.

"Saya yakin dia (Miller) akan memberikan yang terbaik jika direkrut Honda," imbuhnya.

Saran dari Crutchlow tersebut bukan sembarang saran.

Pembalap berkebangsaan Britania Raya tersebut memiliki beberapa alasan.

Jika Lorenzo bakal menggantikan Miller di Pramac Racing, maka Miller memang dapat dikatakan sebagai pembalap paling sesuai mengisi kekosongan tersebut.

Apalagi, sebelum bergabung dengan Pramac Racing pertengahan tahun lalu, Miller juga sempat saling berdiskusi dengan tim Honda.

Halaman
12
Penulis: tidakada001
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved