Kabar Terbaru Yusuf TKI yang Tertipu Calon Istri Cantim Ternyata Nenek-nenek, Perias: Bau Mulutnya

Kisah Yusuf mencari cinta tapi gagal viral karena Robiyatun yang hendak dinikahinya ternyata tak sesuai dengan yang di foto.

Kabar Terbaru Yusuf TKI yang Tertipu Calon Istri Cantim Ternyata Nenek-nenek, Perias: Bau Mulutnya
Youtube via Tribun Sumsel
Herawati TKI Taiwan yang Dituduh Tipu Mas Yusuf pakai foto cantik Buat Klarifikasi Intip Videonya 

"Intinya saya minta maaf kepada Mas Yusuf gara-gara foto aku Mas Yusuf kena tipu. Kedua untuk teman-teman semua hati-hati kalau kenalan di media sosial jangan percaya langsung kayak begitu," pesan Intan.

Yusuf tiba-tiba nyambar, bahwa apa yang selama ini ia lakukan seperti mengirimkan uang adalah bukti sayang kepada wanitanya.

Intan pun meminta Yusuf tabah menerima pengalaman pahit ini. Baik Intan dan dua teman Yusuf mendoakan Yusuf mendapatkan istri seperti Intan.

"Amien," kata Yusuf.

Buru-buru Intan meluruskan seorang istri idaman haruslah solehah, bukan sepertinya karena masih belajar.

Ia pun mengaku siap menjadi mak comblang jika Yusuf mau pedekate dengan kakak sepupunya.

"Kakak sepupu saya juga mau sama Mas Yusuf. Mau dikenalin enggak? Saya bisa jadi mak comblangnya," ungkap Intan.

Namun teman Yusuf mengingatkan hal itu tidak perlu. Takutnya Yusuf malah membayangkan dan dekat dengan Intan yang sudah bersuami.

Tangisan Kekasih Yusuf 

Cerita Yusuf mendapat cinta yang tak diharapkan dari seorang wanita bernama Robiyatun Husna atau RH seperti sinetron, bersambung.

Belum lama ini perias pengantin asal Brebes, Intan Permata, masuk dalam pusaran kisah cinta Mas Yusuf dan RH.

Dilansir dari akun YouTube Intan Permata Rias, RH menelepon langsung Intan karena mengaku merasa bersalah sudah mencatut fotonya.

RH sampat menangis meminta maaf kepada Intan sampai akhirnya meluapkan curahatan hatinya tentang Yusuf.

Ya, foto Intan yang berparas rupawan dipakai RH untuk foto profil di Facebooknya.

Lantaran foto itulah Yusuf tergila-gila sehingga awet berhubungan selama dua tahun meski keduanya terpisah jarak.

Yusuf menjadi buruh migran di Korea, sementara RH yang katanya asal Karawang menetap di Taiwan.

Hubungan keduanya hanya melalui Facebook dan selama dua tahun itu Yusuf tidak pernah video call dengan S.

"Mbak dapat dari mana foto saya," tanya Intan Permata kepada RH.

RH mengaku mendapatkan foto Intan Permata dari media sosial dan saat itu tidak tahu siap identitas pemilik sebenarnya.

Ia mengetahui identitas orang dalam foto tersebut setelah media memberitakannya.

"Enggak tahu itu fotonya mba, tahu-tahunya itu baca di Google. Ada di mana-mana sudah tahu itu mba," kata RH.

Diminta Jujur Cari Pasangan

Sebelum berbicara panjang, wanita yang namanya tidak diketahui itu langsung meminta maaf.

Suara RH terdengar tak jelas karena menangis terisak.

Tak hanya minta maaf, RH mengaku tidak ada niatan memanfaatkan foto tersebut untuk mendulang keuntungan.

"Enggak ada niat buat manfaatin foto mba, demi Allah enggak," ucap RH.

Dalam pembicaraan tersebut, S mengatakan sudah lama menggunakan foto Intan Permata.

"Waktu itu saya dikasih akun foto Facebook, tadinya ada fotonya mba jadi saya sekalian pake fotonya mba aja.

Itu sudah lama banget jadi saya sekalian pakai foto mbanya aja," RH menambahkan.

Selama berhubungan dengan Yusuf, nenek tersebut tidak mengaku bahwa foto tersebut bukanlah dirinya.

Awalnya foto Intan Permata yang disimpan RH ada banyak.

Namun, ia hapus dan hanya menyisakan foto di profil Facebooknya.

RH mengaku batinnya tersiksa karena dihujat di dunia maya.

Oleh sebab itu, ia meminta maaf kepada Intan Permata sambil menangis terisak-isak.

"Saya tersiksa banget, dihujat. Tadinya di foto profil terus kenalan di Facebook. Tadinya ada banyak terus saya hapusin cuma ada di foto profil (saja)," ujarnya.

Kepada Intan Permata, RH mengaku sangat sayang dengan Yusuf dan tak ingin kehilangannya apalagi sudah berhubungan selama dua tahun. 

"Saya enggak mau kehilangan. Dua tahun loh," aku RH.

Intan Permata memahami jika RH takut kehilangan Yusuf.

Namun, RH terus saja menangis sampai Intan memperingatkannya untuk tidak menangis.

"Ya sudah mba jangan nangis gitu. Saya enggak enak. Mba nangis melulu deh," pesan Intan.

Tak lupa Intan memberi masukan kepada S agar jujur apa adanya ketika mencari jodoh.

"Intinya, jujur aja cari pasangan itu, supaya terima mba apa adanya," pesan Intan.

Dibongkar Perias Pengantin

Kisah Yusuf yang gagal mencari cinta viral di media sosial. 

Selama dua tahun terakhir ini Yusuf menjalin kasih jarak jauh atau LDR dengan wanita yang juga diketahui sebagai TKW di Taiwan.

Keduanya hanya bertemu di media sosial dan belum pernah kopi darat. 

Saking ngebetnya, Yusuf rela pergi ke Taiwan untuk langsung menjemput cintanya itu.

Tapi di situlah kebohongan si wanita terbongkar karena wajah aslinya tak secantik di foto yang diterima Yusuf darinya.

Kisah kekasih Yusuf diungkap seorang perempuan perias pengantin.

Dalam video yang beredar salah satunya diunggah akun Youtube Rondone Kinyis Kinyis, si perempuan tahu betul kisah Yusuf karena yang merias kekasihnya jelang pernikahan.

Ia mengatakan wajah wanita kekasih Yusuf jauh berbeda dengan foto yang dikirim.

"Kalau yang saya make up itu dia (kekasih Yusuf, red) aslinya Karawang. Dia itu alisnya udah turun, keriputnya keliatan banget, tulang pipinya keliatan," ungkap si perempuan perias.

"Dia bilang orang Brebes ke cowoknya, tapi ternyata dia orang Karawang," imbuh dia.

Ia pun penasaran dengan usia asli kekasih Yusuf tersebut.

"Kalau dari mataku sendiri aku menebak sekitar 48 tahun, udah berumur lah. Saya tanya langsung berapa umurnya, dia ngomong 30 tahun," ucap si perias.

Selama merias, ia tak tahan dengan ocehan kekasih Yusuf karena kata-katanya pedas dan kasar.

Terlebih saat Yusuf menelepon, kekasihnya itu malah menggerutu, menyebut Yusuf pria pelit.

Saat itu Yusuf sedang dalam perjalanan menuju lokasi rencana pernikahan mereka.

"Orangnya pelit, tak punya apa-apa, aku yang paling mapan. Aku tuh gak mau nikah sama dia. Tapi aku cuma kasihan sama dia. Aku cuma mau tepati janji aja," ucap wanita kekasih Yusuf seperti ditirukan si perias.

Perias itu mengaku kekasih Yusuf protes karena hasil riasannya tak bagus.

Malahan, perias mendengar kekasih Yusuf menghina calon mertuanya.

"Dia itu ngomongin soal ibunya si masnya. Katanya si ibunya itu gak setuju baik keluarga dan bapaknya. Sampai-sampai dibilang ibunya itu jahat. Dia bilang 'emang dipikir anaknya ganteng, kaya, wong anaknya miskin, aku kasian aja sama dia'," tuturnya.

Rupanya si perias tak tahan dengan bau mulut kekasih Yusuf.

"Kemarin sampai minta masker ke banyak orang dibilang gak ada. Di sana itu yang paling menderita aku. Kalo saya mendengarkan ocehan yang pahit bahkan bau mulutnya itu," ucap si perias.

Selesai dirias, Yusuf pun akhirnya datang dan diberi waktu untuk bicara bersama.

"Terus setelah itu kita diskusi biar ceweknya buka cadar. Tapi dia bilang nikah dulu baru buka cadar. Nan di situ ngerasa aneh," ucapnya.

 
Penulis: Y Gustaman
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta



Editor: Alza Munzi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved