Berita Pangkalpinang

30 Tahun di Jakarta, Hazizah Pulang Kampung ke Pangkalpinang untuk Kurban

Pada Idul Adha kali ini, Hazizah pulang untuk berkurban di kampung halamannya. Hal yang sama pernah ia lakukan sebelumnya.

30 Tahun di Jakarta, Hazizah Pulang Kampung ke Pangkalpinang untuk Kurban
bangkapos.com/Dedi Qurniawan
Hazizah (tengah), warga kelahiran Pangkalpinang yang telah menetap di Jakarta selama 30 tahun pulang kampung untuk berkurban. Ia berkurban di Masjid Jamik Pangkalpinang, Minggu (11/8/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satu dari warga yang berkurban pada Idul Adha 1440H di Masjid Jamik Pangkalpinang adalah Hazizah (55). Dia adalah warga kelahiran Pangkalpinang yang telah menetap di Jakarta selama 30 tahun.

Pada Idul Adha kali ini, Hazizah pulang untuk berkurban di kampung halamannya. Hal yang sama pernah ia lakukan sebelumnya.

"Saya menyaksikan proses kurbannya. Tadi kami kurban satu kambing. Nanti pembagiannya kami serahkan ke masjid," kata Hazizah di Masjid Jamik, Pangkalpinang, Minggu (11/8/2019)

Hazizah mengatakan, meskipun tak seperti Idul Fitri, Idul Adha di Pangkalpinang lebih meriah ketimbang di Jakarta.

"Bedanya kalau di sini memang benar merasakan lebaran, ada silaturahminya. Kalau di sana habis solat, kumpul keluarga, ya sudah, kecuali Idul Fitri ya," ucapnya.

Idul Adha tahun ini, panitia kurban Masjid Jamik Pangkalpinang menyembelih 18 sapi dan 10 kambing (sebelumnya 18 sapi delapan kambing). Setelah disembelih, daging hewan kurban ini dipotong-potong lalu kemudian dibagi-bagikan ke warga yang telah mendapatkan kupon sebelumnya.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved