Berita Pangkalpinang

Anak-Anak Semangat Saksikan Pemotongan Hewan Kurban, Ajarkan Nilai-Nilai Pengorbanan

orang tua yang membawa anak laki-lakinya yang bernama Fatir melihat pemotongan hewan kurban ini adalah Heri.

Anak-Anak Semangat Saksikan Pemotongan Hewan Kurban, Ajarkan Nilai-Nilai Pengorbanan
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Anak-Anak yang menyaksikan pemotongan hewan kurban. 

BANGKAPOS.COM-- Saat Bangkapos.com meliput kegiatan pemotongan hewan kurban di daerah Air Itam kota Pangkalpinang, terlihat mayoritas masyarakat yang datang dari kalangan anak-anak datang, ada yang beramai-ramai dengan teman sebayanya, ada juga yang sengaja datang dibawa oleh orangtuanya.

Bukannya takut, anak-anak justru terlihat bersemangat melihat pemotongan hewan kurban ini, satu diantara orang tua yang membawa anak laki-lakinya yang bernama Fatir melihat pemotongan hewan kurban ini adalah Heri.

Ia mengatakan sengaja membawa sang anak yang baru berusia 8 tahun menyaksikan pemotongan hewan kurban dikarenakan ini sudah menjadi tradisi dia dan anaknya.  Kali ini justru sang anak lah yang meminta Heri untuk menemaninya menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

"Ini dia yang sudah rewel dari pagi tadi kepingin liat sapi," ujar Heri, Minggu (11/8) kepada Bangkapos.com

Ia mengatakan, jika dari kecil ia sudah memperkenalkan satu diantara ibadah tahunan umat Islam ini. Tujuannya tak lain untuk memperkenalkan kepada anaknya bahwa selain Idul Fitri, umat Islam juga memiliki hari besar lainnya yaitu Idul Adha, yang juga harus disambut dengan penuh suka cita.

Fatir anak Heri, yang masih bocah ini memang belum mengetahui kisah dibalik hari raya Idul Adha ini, namun ia mengaku senang saat melihat banyaknya hewan kurban. Saat ditanyakan apakah ia juga ingin berkurban, anak laki-laki dengan potongan rambut yang rapi ini hanya membalas dengan anggukan malu. (Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved