Berita Pangkalpinang

Besok, Molen Kurbankan Seekor Sapi Limosin Seberat 500 Kilogram

Sapi jenis Limosin dengan berat 500 kilogram disumbangkan Molen secara pribadi.

Besok, Molen Kurbankan Seekor Sapi Limosin Seberat 500 Kilogram
bangkapos/Ira Kurniati
Ramah tamah dan silaturahmi di rumah dinas wali kota Pangkalpinang, Minggu (11/8/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Lebaran Idul Adha ditandai dengan pelaksanaan kurban. Momentum ini juga dimanfaatkan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyumbangkan seekor sapi untuk dikurbankan, Senin (12/8/2019).

Sapi jenis Limosin dengan berat 500 kilogram disumbangkan Molen secara pribadi. Nantinya penyembelihan hewan kurban dilakukan bersama para awak media di pekarangan rumah dinas Wali Kota.

"Insyallah besok kita laksanakan kurban dengan rekan-rekan media di sini. Alhamdulillah lebaran tahun ini bisa ramah tamah dan silaturahmi dengan masyarakat. Saya mohon maaf, bukan open house sifatnya silaturahmi saja karena istri baru selesai melahirkan dan adek bayi masih di rumah sakit," kata Molen ditemui di rumah dinas nya, Minggu (11/8/2019).

Lebaran Idul Adha kali ini dirasakan Molen begitu lengkap. Meski tidak menjalankan salat Ied bersama istri tercinta, karena masih menjalani pemulihan usai operasi melahirkan. Namun dia merasa kebahagiaan begitu lengkap dengan kehadiran buah hati kelimanya yang baru saja lahir pada 8 Agutus kemarin.

Kurban menurut Molen, bermakna silaturahmi dan menjalani kedekatan dengan sesama. Dengan berkurban mendekatkan sesama umat muslim karena mereka berbondong-bondong menyaksikan penyembelihan ini. Selain itu, lebaran juga menjadi momen silaturahmi ke rumah kerabat, sahabat maupun rekan sejawat.

Sementara, Kasubbag dokumentasi dan penyampaian informasi bagian Humas dan Protokol Setdako Pangkalpinang, Febry Yanto menyatakan penyembelihan hewan kurban dilakukan selesai pelaksanaan apel mingguan. Dia menuturkan, Wali Kota akan hadir langsung menyaksikan penyembelihan ini.

"Besok setelah apel di kantor wali kota, kita langsung bergeser ke rumdin untuk sama-sama mengikuti dan menyaksikan penyembelihan hewan kurban," jelas Febry.

Dia mengatakan, total hewan kurban yang akan disembelih besok sebanyak lima ekor sapi. Empat ekor merupakan kurban dari jajaran pemerintah kota Pangkalpinang dan satu merupakan sumbangan dari Molen.

(bangkapos.com / Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved