Berita Pangkalpinang

Intip Menu Lebaran di Rumah Dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang

Di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang yang menggelar acara ramah tamah usai salat ied, menyajikan berbagai macam makanan khas lebaran

Intip Menu Lebaran di Rumah Dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang
bangkapos.com/Ira Kurniati
Makanan khas Bangka dimenu lebaran rumah dinas wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) diserbu warga 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Momentum lebaran dihiasi dengan silaturahmi ke rumah kerabat, sahabat maupun rekan sejawat. Semarak lebaran biasanya ditandai dengan masakan-masakan yang memang menjadi ciri khas saat hari besar umat Islam ini.

Di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang. Maulan Aklil (Molen) yang menggelar acara ramah tamah usai salat ied, menyajikan berbagai macam makanan khas lebaran seperti ketupat, lontong, rendang, opor ayam dan sate ayam.

Tak kalah menarik dari menu khas lebaran, di meja lain juga tersedia makanan khas Bangka seperti otak-otak. Panganan berbahan dasar ikan yang dicocol cuka merah ini paling laris diserbu oleh masyarakat yang datang.

"Masih pagi makan yang ringan-ringan dulu, yang bersantan agak siang dikit," celetuk Fadil, mengambil enam biji otak-otak kedalam mangkuknya, Minggu (11/8/2019).

Bergeser dari rumah dinas Wali Kota, Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian mengadakan open house untuk pegawai pemkot Pangkalpinang dan masyarakat yang ingin bersilaturahmi.

Tidak jauh berbeda, menu yang disajikan seperti sate ayam, rendang maupun opor tertata rapi di atas meja. Selain itu, panganan lain yang tersedia seperti siomay, mie ayam, maupun bakso. Di atas meja tamu juga sudah tersaji deretan toples-toples yang tersusun rapi berisi kue-kue.

(bangkapos.com/ira kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved