Berita Pangkalpinanhg

Jemaah Masjid Al Iman Air Itam Pangkalpinang Membludak

Tepat pukul 07.00 WIB ratusan masyarakat Air Itam dan sekitarnya melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Al Iman, Air Itam, kota Pangkalpinang.

Jemaah Masjid Al Iman Air Itam Pangkalpinang Membludak
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Sholat Idul Adha di Masjid Al Iman, Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Tepat pukul 07.00 WIB ratusan masyarakat Air Itam dan sekitarnya melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Al Iman, Air Itam, Kota Pangkalpinang.

Sebelumnya satu per satu jamaah salat mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB, ruangan masjid yang cukup besar nampaknya tidak mampu menampung ratusan jamaah yang akan melakukan satu diantara amalan sunnah ini.

Sehingga para jamaah pun membludak sampai ke tempat parkir masjid yang mana, pihak panitia salat Idul Adha sudah mempersiapkan tenda bagi para jamaah yang hadir. Sementara di bagian selatan masjid jamaah harus membentang sajadah dan salat di halaman rumah warga sekitar.

Pada saat khotbah, khatib menyampaikan jika kita berkorban sekecil apa pun, maka yakinlah tidak akan ada pengorbanan yang percuma dihadapan Allah.

"Maka yakinlah pengorbanan apa pun, sekecil apa pun, maka tidak akan ada yang sia-sia di hadapan Allah SWT, Allah pasti akan membalas sekecil apapun pengorbanan tersebut," ujar khatib, Minggu (11/8) kepada para jamaah.

Khatib pun berpesan agar kita lebih bersemangat dan memanfaatkan semua rezeki yang Allah berikan, untuk beribadah dan berkurban semaksimal mungkin, untuk bekal di akhirat kelak.

(bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved