Berita Pangkalpinang

Polda Babel Sembelih 25 Ekor Hewan Kurban

Penyembelihan hewan kurban terdiri dari 16 ekor sapi dan 9 kambing ini dilaksanakan usai pelaksanaan sholat Ied Idul Adha.

Polda Babel Sembelih 25 Ekor Hewan Kurban
dok humas
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono menyerahkan sapi kurban kepada panitia penyembelihan di Masjid Salshabilah Komplek Aspol Polda Kepulauan Bangka Belitung Minggu (11/8/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 25 ekor hewan Kurban disembelih di Masjid Salshabilah Asrama Polda Kepulauan Bangka Belitung Minggu (11/8/2019). Penyembelihan hewan kurban terdiri dari 16 ekor sapi dan 9 kambing ini dilaksanakan usai pelaksanaan sholat Ied Idul Adha.

Kegiatan ditandai dengan penyerahan hewan kurban oleh panitia penyembelihan berupa 1 ekor sapi dari Kapolda Brigjen Pol Istiono. Hadir seluruh PJU Polda Kepulauan Bangka Belitung. Usai hewan kurban disembelih langsung didistribusikan kepada masyarakat disekitar masjid Salshabilah dan warga berhak.

"Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini rutin kita lakukan tiap tahunnya," ujar Brigjen Pol Istiono

Brigjen Pol Istiono mengatakan ada makna yang dalam terkait penyembelihan hewan kurban. Hal ini memberikan pembelajaran kepada anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung. Dimana ada dua aspek perwujudan yakni aspek Uhudiah (peribadatan) yaknk berbakti dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sesuai dengan asal kata Kurban dari kata Qoroba yang artinya mendekatkan diri kepada Allah. Kemudian aspek kemasyarakat karena dengan melakukan kurban dan membagikan daging sembelihan itu akan berkembanglah pendekatan sesama umat manusia.

"Ini penting sekali untuk dimaknai mengajarkan kita agar semakin dekat kepada Allah SWT dan lebih peduli kepada sesama," ujar Brigjen Pol Istiono

Ditambahkannya hewan kurban yang disembelih di Masjid Salshabilah Komplek Aspol Polda Kepulauan Bangka Belitung. Berasal dari keluarga besar anggota baik secara pribadi maupun kelompok. Selain itu juga ada hewan kurban berasal dari mitra Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Semoga kedepannya semakin banyak jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung yang berkurban," kata Brigjen Pol Istiono

Sofiah salah seorang warga yang mengambil daging mengaku sangat bahagia sekali mendapatkan daging kurban dari Polda. Sebab bagi mereka makan daging adalah barang langka dan mahal. Sehari hari makan tahu dan tempe sesekali telur sudah cukup. Apalagi uang hasil menjadi petugas kebersihan tidak banyak. Sementara sang suami tidak bekerja karena sakit.

"Alhamdulilah pak dapet daging kurban kalo beli dak mampu hari ini anak saya bisa makan daging," kata Sofiah.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved