Berita Pangkalpinang

Ribuan Umat Muslin di Kota Pangkalpinang Menunaikan Salat Idul Adha 1440H di Masjid Jamik

Jalan raya di sekitar Masjid lengang dan tampak sejumlah petugas kepolisian berjaga dan mengawasi arus lalu lintas sebelum salat dimulai.

Ribuan Umat Muslin di Kota Pangkalpinang Menunaikan Salat Idul Adha 1440H di Masjid Jamik
BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN
Jemaah di Masjid Jamik, Kota Pangkalpinang mendengarkan khotbah salat Id Iduladha 1440H, Minggu (11/8/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ribuan umat muslim di pusat Kota Pangkalpinang memenuhi sejumlah masjid yang ada di ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menunaikan salat Idul Adha 10 Zulhijah, 1440H, Minggu (11/8/2019) pagi. Satu di antaranya di Masjid Jamik, Pangkalpinang.

Pantauan bangkapos.com, jalan raya di sekitar Masjid lengang dan tampak sejumlah petugas kepolisian berjaga dan mengawasi arus lalu lintas sebelum salat dimulai. Salat di masjid ikonik Pangkalpinang ini telah dimulai pukul 7.05 WIB.

Salat yang diimani oleh Nursidi itu berlangsung lancar. Adapun yang menjadi khatib pada salat kali ini adalah Suryadi H.M. Yusuf.

Suryadi mengawali ceramahnya dengan mengajak para jemaah ubtuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Iman dan takwa lah yang membedakan seseorang hamba di hadapan Tuhan.

Dia juga mengajak jemaah untuk selalu bersyukur dan memaksimalkan segala kesempatan untuk beribadah. Disampaikan pula mengenai riwayat dan makna berkurban pada Iduladha bagi seluruh muslim di dunia.

Makna berkurban pada Iduladha, kata Suryadi, tidak hanya berarti penyembelihan hewan kurban, melainkan juga semangat rela berkorban demi kebaikan-kebaikan dan kemaslahatan kehidupan baik di keluarga dan bermasyarakat.

"Hari ini adalah hari disambut seluruh umat muslim di dunia dengan penuh suka cita, penuh syukur," kata Suryadi.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved