Berita Pangkalpinang

Wah Ada Kabar Bakal Perombakan Pejabat Kepala Dinas di Pemprov Babel

Sahirman membenarkan bahwa ini berarti akan ada perombakan pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas di lingkungan Pemprov Babel.

Wah Ada Kabar Bakal Perombakan Pejabat Kepala Dinas di Pemprov Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala BKPSDM Babel, Sahirman Jumli. 

BANGKAPOS.COM-- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kepulauan Bangka Belitung Sahirman Jumli mengatakan, saat ini pihaknya tengah dalam proses berkoodinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi pelantikan.

Rekomendasi itu diperlukan setelah15 nama pejabat eselon II Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel melaksanakan assessment dan wawancara job fit (peniliaan kualifikasi jabatan) sebelumnya.

Sahirman membenarkan bahwa ini berarti akan ada perombakan pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas di lingkungan Pemprov Babel dalam waktu dekat.

"Saya sudah minta staf untuk kami proses. Karena kami mau rapat ke KASN untuk rekomendasi pelantikan. Rekomendasi kami melalui hasil assesment dan wawancara itu sudah kami sampaikan ke KASN. Tinggal lagi arahan Pak Gub untuk di-rolling, dan mana yang open bidding (seleksi terbuka)," kata Sahirman baru-baru ini.

Sahirman menjelaskan, pejabat yang mendapatkan assessment rendah, ada pelanggaran disiplin, akan disampaikan ke KASN. Selanjutnya, KASN akan merekomendasikan pejabat mana yang disetujui untuk di-rolling.

"Kriterianya satu, harus telah dua tahun menjabat kepala dinas. Kedua, dia sudah melalui proses jobfit ini, yaitu proses assessment dan wawancara. Berdasarkan itulah reposisi, mana yang bisa dimutasi atau di-rolling, mana yang kalau assessmentnya rendah, di-off dulu, mana tang bisa kami open bidding jabatannya," ujarnya.

Kata Sahirman, KASN dalam hal ini bertindak tak ubahnya wasit dalam perombakan pejabat ini. Dia belum bisa memastikan kapan pelantikan akan dilakukan.

"Masih menunggu rekomendasi dari KASN," ucapnya. (Bangkapos.com/Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved