Berita Pangkalpinang

Ada Penyesuaian Rute dan Jadwal Start Karnaval HUT ke-74 Kemerdekaan RI

Karnaval jalan kaki misalnya kemungkinan akan berubah dari start di Alun-alun Taman Merdeka dan finish di jalan belakang Hotel Sabrina

Ada Penyesuaian Rute dan Jadwal Start Karnaval HUT ke-74 Kemerdekaan RI
Bangka Pos
Peserta karnaval HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM- Panitia Kegiatan Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Gusdinar mengatakan, pihaknya akan menggelar teknikal meeting pelaksanaan karnaval HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kantor Kesbangpol Babel, Selasa (12/8/2019).

Pada rapat tersebut akan membahas teknis pelaksanaan berbagai kegiatan karnaval yang akan dikoordinatori oleh Korem Garuda Jaya.

Pihaknya juga akan menyampaikan sejumlah penyesuaian jadwal start hingga rute karnaval.

"Ini terkait ada perubahan jadwal, prosedur penilaian lomba, dan teknis pelaksanaan akan kami sampaikan di situ. Ini akan kami sampaikan jangan sampai peserta keluar dari kriteria dan koridor sehingga mengurangi penilaian," kata Gusdinar.

Pihaknya masih akan membahas kapan mulai start pawai karnaval akan dilakukan. Hal ini perlu dipastikan untuk menghindari seandainya karnaval baru selesai pada malam harinya.

"Kami menghindari itu. Karena kalau peserta banyak otomatis pelaksanaannya juga akan semakin panjang. Makanya ada pembatasan peserta karnaval itu maksimal 30 orang per regu. Kalau ratusan kan semakin lama," ucap Gusdinar.

Dia menyebut, akan ada juga rencana penyesuaian rute. Karnaval jalan kaki misalnya kemungkinan akan berubah dari start di Alun-alun Taman Merdeka dan finish di jalan belakang Hotel Sabrina, menjadi finish di Stadion Depati Amir.

"Untuk rute karnaval jalan kaki ini masih tentatif. Besok akan dibahas di teknikal meeting. Untuk kendaraan hias, kami akan lihat perkembangan pesertanya. Kalau PBB kan penilaian di tempat, di GOR Sahabuddin," katanya.

Gusdinar mengatakan, pihaknya akan menyampaikan setiap perkembangan informasi mengenai pelaksanaan serangkaian kegiatan karnaval ini lewat Whats App Grup. Sebab, setiap peserta yang mendaftar akan dimasukkan dalam WAG tersebut.

"Mereka bisa tahu nantinya karena akan kami buat semacam grup WA peserta untuk tahu sejumlah perubahan pelaksanaan," kata Gusdinar. (bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved