Berita Pangkalpinang

Atlet Taekwondo Babel Mengeluh Kurang Sponsor

Master Abdul Hamid, Pengurus UTI Pro yang menaungi taekwondo, mengatakan masih kurangnya dukungan dari pemerintah daerah maupun provinsi.

Atlet Taekwondo Babel Mengeluh Kurang Sponsor
bangkapos.com/Bryan Bimantoro
Atlet Taekwondo Babel Mengeluh Kurang Sponsor 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- "Terima kasih untuk semua sponsor yang mendukung kami di 4th Gewinn Malaysia Open 2019 sehingga kami bisa mendapatkan dua emas dan dua perunggu," kata Agam Dliya Ulhaq, ketua kontingen tim taekwondo Indonesia saat mengunjungi kantor Bangka Pos pada Senin, (12/8/2019).

Hal itu disampaikan Agam karena sponsor memiliki peran penting bagi kontingen Indonesia di Malaysia kemarin.

Agam berterima kasih untuk sponsor swasta, seperti Rire Sanjaya Sakti, Eod Teknologi Jakarta, dan Taekwondo Indonesia Modus Klub.

"Kami juga dapat sponsor dari Pak Gubernur lima juta dan Dispora Kabupaten Bangka satu juta," tambah Agam.

Namun, Master Abdul Wahib, Pengurus UTI Pro yang menaungi taekwondo, mengatakan masih kurangnya dukungan dari pemerintah daerah maupun provinsi.

"Untuk bertanding di level internasional kami kurang sponsor. Karena kami juga membawa nama daerah kan sudah sepatutnya kami didukung," kata Abdul.

Menurut Abdul, kegiatan ini sangat positif karena mampu membuat para pemuda mengarahkan energinya ke hal-hal positif.

"Banyak bibit unggul anak muda yang berpotensi berprestasi. Kami menyediakan wadahnya salah satunya adalah bergabung dengan taekondo ini," kata Abdul.

Dalam waktu dekat, para atlet di bawah naungan UTIPro ini akan pergi ke Tiongkok dalam International Club Taekwondo Organzation (ICTO) 2019 pada 21-24 Agustus 2019 di Hainan, Tiongkok.

(bangkapos.com/Bryan Bimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved