Begini Sikap Pak Kades Rebo Soal Demo di Kantornya

Kepala Desa (Kades) Rebo Kecamatan Sungailiat Bangka, Fendi, mengaku akan mempertemukan pihak pro dan kontra pada Kadus Rebo, Nuriyani alias Aai.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Desa (Kades) Rebo Kecamatan Sungailiat Bangka, Fendi, mengaku akan mempertemukan pihak pro dan kontra pada Kadus Rebo, Nuriyani alias Aai. Yang jelas aspirasi dua kubu yang berseberangan di desa ini, tetap ditindak-lanjuti oleh pemerintah desa.

Hal ini disampaikan Fendi usai demo massa, Senin (12/8/2019), yang memintanya membatalkan pemecatan pada Kadus Rebo, Nuryani alias Aai. Diakui Fendi, tercatat 74 orang datang ke kantornya, Senin (12/8/2019), meminta ia mempertahankan Nuriyani sebagai Kadus Rebo. Permintaan massa tersebut berbeda dengan massa yang datang beberapa pekan sebelumnya, yang justru sebaliknya, meminta Kades segera memecat Kadus, Nuriyani alias Aai.

"Yang hadir hari ini ada 74 orang (massa pro Kadus Nuriyani). Permintaan mereka tadi agar Kadus Rebo (Nuriyani alias Aai) dipertahankan (jangan dipecat). Tadi saya sudah hubungi Dinsos Pemdes (Pemkab Bangka) terkait tuntutan ini. Namun untuk hari ini kita belum bisa kasih keputusan," kata Fendi.

Yang jelas Kades berencana mempertemukan perwakilan massa pro dengan massa kontra Kadus Nuriyani. Pertemuan itu untuk mencari jalan keluarnya, sebagai pertimbangan Kades apakah akan tetap memecat Kadus atau sebaliknya, dipertahankan.

"Rencananya kita akan mediasi kedua pihak, massa yang pro dan massa yang kontra (pada Kadus Nuriyani). Sudah kita sampaikan ke pihak kecamatan (Sungailiat), di mana aturannya pemecatan Kadus harus ada rekomendasi tertulis dari Camat, walaupun SK (Kadus) dari kepala desa, ...aturannya (pemecatan Kadus) harus ada rekomendasi dari camat," kata Kades.  (Baca dua edisi sebelumnya, Warga Demo Minta Kades Pecat Kadus dan Warga Demo Minta Kades Pertahankan Kadus).

Sementara itu lanjut Fendi, ia telah menindaklanjuti tuntutan massa kontra, beberapa pekan lalu, yang meminta ia selaku Kades memecat Kadus, Nuriyani alias Aai. Kelengkapan syarat sudah ia ajukan ke pihak kecamatan, agar Kadus dapat diberhentikan sesuai aturan.

"Kalau sekarang statusnya Kadus (Nuriyani alias Aai) masih aktif, sampai menunggu status dari camat, dipecat atau tidak dipecat," katanya-- Tonton video pernyataan Kades Rebo, Fendi dan saksikan suasana demo masa pro Kadus Nuriyani, Senin (12/8/2019).(bangapos/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved