Besok KPU Kabupaten Bangka Sampaikan Penetapan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, Iman Supiar mengatakan, untuk tahapan penetapan perolehan kursi Partai Politik

Besok KPU Kabupaten Bangka Sampaikan Penetapan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih
(nurhayati/bangkapos.com)
Iman Supiar 

Besok KPU Kabupaten Bangka Sampaikan Penetapan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, Iman Supiar mengatakan, untuk tahapan penetapan perolehan kursi Partai Politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bangka, pasca putusan MK tanggal 9 Agustus 2019 akan dilaksanakan hari Selasa 13 Agustus 2019 di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

"Dimana kegiatan itu imulai pukul 12.30 WIB sampai selesai, dan untuk data partai mana saja yang mendapat kursi, urutan kursi dan jumlah kursi serta calon terpilih akan disampaikan secara terbuka di acara rapat pleno terbuka tersebut," jelas Iman kepada wartawan, Senin (12/8/2019).

Ia menambahkan terkait partai mana saja yang masih mendapat kursi, bertambah atau berkurang atau adakah partai baru yang mendapat kursi, selaku penyelenggara pemilu tidak membahas itu.

"Yang kita sampaikan adalah hasil perolehan suara sesuai dengan apa yang dihasilkan selama proses disemua tingkatan, dan untuk cara penghitungan, pembagian angka serta tata cara menetapkan, kita mengacu kepada UU Pemilu dan PKPU,"lanjutnya.

Jadi intinya, sambung Iman ditanggal 13 Agustus besok, pihaknya akan laksanakan rapat pleno terbuka untuk penetapan Perolehan kursi partai politik dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Bangka periode 2019-2024.

"Dan semua bisa melihat hasil nya, KPU juga berkewajiban untuk mengumumkan agar untuk diketahui semua,"harapnya

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved