Berita Pangkalpinang

Bulan Depan DPRD Babel Akan Gelar Pelantikan Anggota Dewan

Sekertaris Dewan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Syaifuddin mengatakan, jika rencana pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024 akan diselenggarakan

Bulan Depan DPRD Babel Akan Gelar Pelantikan Anggota Dewan
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Sekertaris dewan Provinsi Babel, Syaifuddin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Sekertaris Dewan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Syaifuddin mengatakan, jika rencana pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024 akan diselenggarakan pada tanggal 24 September 2019.

Ia mengatakan jika hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Babel akan melakukan penetapan calon terpilih legislatif, setelah itu KPU akan menyampaikan hal tersebut kepada DPRD. Selanjutnya DPRD akan menyampaikan hal ini ke Mendagri melalui gubernur.

"Setelah KPU menyampaikan kepada kita, hari itu juga akan langsung kita akan menyampaikan hal tersebut ke Mendagri melalui gubernur, mungkin 1 atau 2 hari kemudian barulah gubernur menyampaikan ke Mendagri, nah tergantung di Mendagri kapan selesai Surat Keputusan (SK), kan SKnya haru tanda tangan Mendagri," ujar Syaifuddin, Senin (12/8) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Syaifuddin merincikan jika untuk pelantikan kali ini ada 29 wajah baru yang akan menjadi perpanjangan tangan dan suara rakyat Babel. Dan hanya tersisa sekitar 16 wajah lama yang akan kembali mengemban tugas dan amanat sebagai wakil rakyat.

Untuk besaran anggaran yang akan dikeluarkan pada saat hari pelantikan nanti, ia mengatakan jika tidak ada anggaran khusus untuk acara pelantikan nanti, anggaran pelantikan menurutnya sudah tergabung ke dalam anggaran rapat paripurna yang lain.

"Jadi tidak ada anggaran khusus untuk mempersiapkan pelantikan khusus anggota dewan, sama seperti paripurna, paling kita menyiapkan snack, makan siang, seperti paripurna biasa," jelas Syaifuddin.

Dan nanti pada saat pelantikan, satu diantara kegiatannya yang bisa dikatakan sakral adalah pengambilan sumpah para anggota dewan terpilih oleh Pengadilan Tinggi Babel.

(bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved