Bupati Markus Wacanakan Layanan Kependudukan Disdukcapil Bangka Barat Dipindahkan

Bupati Bangka Barat Markus mewacanakan pemindahan ruang pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)

Bupati Markus Wacanakan Layanan Kependudukan Disdukcapil Bangka Barat Dipindahkan
Ist/Humas Pemkab Bangka Barat
Suasana Berlangsung nya Coffe Morning di Gedung OR 1 Pemkab Yang Dihadiri Oleh Bupati Bangka Barat, Markus, SH 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Barat, Markus mewacanakan pemindahan ruang pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangka Barat ke gedung milik Dinas Perumahan, Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) yang berlokasi di jalan Yos Sudarso sekitaran terminal Muntok.

Markus menilai, pemindahan ruang pelayanan tersebut penting dilakukan karena selain kondisi kantor Disdukcapil saat ini yang sudah sempit, juga untuk menghidupkan kondisi ekonomi di sekitaran terminal Muntok.

"Memang gedung yang mau ditempati itu saat ini masih milik Disperkimhub. Supaya bisa dipakai oleh Disdukcapil, nanti dialih statuskan jadi milik Dukcapil sehingga bisa dipakai untuk pelayanan administrasi warga," kata Bupati Markus saat Coffee Morning dengan para pimpinan OPD, Senin (12/8).

Menurut Markus, dengan dipindahkannya ruang pelayanan administrasi ke tempat baru akan memungkinkan situasi mobilitas warga kembali ramai di lingkungan sekitar.

"Kalau pelayanan administrasi kependudukan sudah pindah ke sana, pasti ramai dan ruko di sekitar kembali dibuka dan tentunya akan berdampak juga pada mobilitas ekonomi sekitar," pungkas Markus.

Plt Kepala Disdukcapil Iduwan SH tak mempersoalkan wacana pemindahan kantor layanan administrasi bagi warga tersebut.

"Tidak masalah, hanya memang belum bisa karena status gedung masih milik Disperkimhub. Tapi jika status gedung sudah jelas baru kita pindahkan pelayanan kesana," imbuh Iduwan.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved