Berita Pangkalpinang

Dinas Pangan Dan Pertanian Pangkalpinang Jamin Daging Kurban Aman Dikonsumsi

Sejak kemarin hingga saat ini sudah ada 50 titik tempat pelaksanaan kurban yang dipantau oleh petugas dari bidang peternakan.

Dinas Pangan Dan Pertanian Pangkalpinang Jamin Daging Kurban Aman Dikonsumsi
bangkapos.com/Ira Kurniati
Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Kota Pangkalpinang, Suyud 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Dinas Pangan dan Pertanian Pangkalpinang selalu melakukan pemantauan sebelum pelaksanaan dan penyembelihan hewan kurban. Dibawah bidang peternakan, ada tim yang diturunkan untuk mengecek saat pelaksanaan kurban di masjid-masjid wilayah Pangkalpinang.

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, Suyud mengatakan sejak kemarin hingga saat ini sudah ada 50 titik tempat pelaksanaan kurban yang dipantau oleh petugas dari bidang peternakan. Pantauan ini penting dilakukan untuk mengetahui keamanan daging saat dikonsumsi oleh masyarakat.

"ini harus dilakukan. Jangan sampai ada resiko penyakit dan dagibg hewan tidak layak dikonsumsi," ujar Suyud kepada bangkapos.com, Senin (12/8/2019).

Menurutnya, hingga saat ini belum ada laporan mengenai bagian tubuh hewan yang rusak, seperti limpa, hati maupum jeroan dan dia memastikan sejauh ini aman dikonsumsi.

"Sebisa mungkin dan semaksimal mungkin dipantau. Tim langsung turun ke masjid-masjid atau tempat-tempat kurban. Sampai besok juga masih ada yang kami pantau karena baru sembelih besok," tambahnya.

Suyud menyebut setiap tahun perayaan Idul Adha pihaknya selalu melakukan pemantauan sebelum pelaksaan bahkan pada proses penyembelihan hewan kurban.

(bangkapos.com / Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved