Berita Pangkalpinang

Pelaku UMKM Pangkalpinang Belajar Buat Email dan Blog

Kampus STMIK Atma Luhur Pangkalpinang mengadakan Workshop Upaya Peningkatan Promosi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Pelaku UMKM Pangkalpinang Belajar Buat Email dan Blog
bangkapos.com/Edwardi
STMIK Atma Luhur Pangkalpinang mengadakan Workshop Upaya Peningkatan Promosi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Makanan dan Minuman di kota Pangkalpinang dengan memanfaatkan "Innovative Digital Learning" di Lab 2 Komputer Kampus STMIK Atma Luhur. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya Dharma ketiga yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat, Kampus STMIK Atma Luhur Pangkalpinang mengadakan Workshop Upaya Peningkatan Promosi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Makanan dan Minuman di kota Pangkalpinang dengan memanfaatkan "Innovative Digital Learning" di Lab 2 Komputer Kampus STMIK Atma Luhur. Narasumber kegiatan ini Seno Hadi Saputro, Hengki dan Yohanes Setiawan.

Kepala Bagian Humas dan Promosi STMIK Atma Luhur, Kiswanto mengatakan perkembangan teknologi informasi sudah dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat.

"Salah satu pemanfaatan teknologi informasi adalah merubah pola bisnis konvensional menjadi bisnis online. Para pelaku UMKM di Kota Pangkalpinang harus dapat mengikuti perkembangan zaman, salah satunya adalah pemanfaatan teknologi informasi untuk mendukung usaha," kata Kiswanto, Senin (12/08/2019).

Dilanjutkannya, kegiatan ini terbuka dan bebas bagi para pelaku UMKM kuliner di Kota Pangkalpinang.

"Kegiatan ini tidak dipungut biaya, bagi siapapun pelaku UMKM yang ingin belajar mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan teknologi informasi dipersilahkan mengikuti kegiatan yang sudah berlangsung sejak 6 Juli dan berakhir 31 Agustus nanti," ungkap Kiswanto.

Dijelaskannya, hasil dari kegiatan ini adalah peningkatan pengetahuan pelaku UMKM dalam membuat email dan blog.

"Harapannya adalah setelah kegiatan ini para pelaku UMKM di Kota Pangkalpinang dapat memanfaatkan dan memiliki email, blog, e-commerce, media sosial dan website sebagai media untuk peningkatan usaha baik promosi maupun pendapatan," ujar Kiswanto.

(bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved