Berita Pangkalpinang

Penjualan AC Meningkat di Musim Kemarau

Pada musim kemarau saat ini lingkungan menjadi panas. Penjualan air conditioner (AC) pun meningkat dibandingkan hari biasanya.

Penjualan AC Meningkat di Musim Kemarau
bangkapos.com/Cici
Toko New Suwandi Elektronik 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pada musim kemarau saat ini, lingkungan menjadi panas. Penjualan air conditioner (AC) pun meningkat dibandingkan hari biasanya.

"Penjualan AC meningkat 2x lipat dibandingkan hari biasa. Mungkin karena panas jadi banyak orang yang beli AC," ungkap Suwandi, pemilik Toko New Suwandi Elektronik, Jalan Soekarno Hatta, Bukit Intan Pangkalpinang saat ditemui bangkapos.com. Senin, (12/8/2019).

Pembeli biasa mencari AC dengan keunggulan sudah standar, tingkat kesejukan yang stabil atau lebih dingin dari AC biasanya, hemat listrik dengan penggunaan watt rendah, dan garansi yang terjamin.

"Kalau disini AC yang banyak dicari dan laris itu merk Sharp, dan Panasonic. Khusus yang Sharp itu garansi lumayan lama, untuk kerusakan kompresor sampai 10 tahun," ujar Suwandi.

Pembayaran saat beli AC sekarang pun tidak terlalu memberatkan. Sebab bisa dibayar cash, dan cicilan. Untuk harga berbeda-beda sesuai merk, dan keunggulan masing-masing.

Penyebab Kerusakan AC, dan Tips Perawatannya

Akan tetapi seiring waktu, AC akan mengalami kerusakan dikarenakan beberapa hal. Sehingga ini akan membuat penghuni rumah menjadi tidak nyaman.

Yuk simak, apa saja faktor yang dapat menyebabkan kerusakan AC.

"Banyak faktor penyebab kerusakan, dari tegangan listrik,kotor, freon kurang, kosong, dan bocor," ungkap Deri, satu pemilik usaha service AC, di Pangkalpinang saat ditemui bangkapos.com. Senin, (12/8/2019).

Jadi bagi Anda pengguna AC untuk memperhatikan hal- hal tersebu. Tips untuk Anda agar AC di rumah awet. Bersihkan bagian kumparan AC, bagian filter, periksa bagian termostat, dan sering melakukan service AC.

Perawatan ini dilakukan sering-sering dengan rentang waktu 3 - 6 bulan sekali. Apabila Anda tidak bisa membersihkan sendiri, Anda bisa memanggil Teknisi AC. 

(bangkapos.com/Cici)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved