Walau Tak Bisa Intervensi, Ketua DPRD Bangka Berharap Sekda Punya Skill dan Mumpuni di Pemerintahan

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian, menegaskan dalam menentukan siapa Sekda terpilih nanti pihaknya tidak bisa mengintervensi

Walau Tak Bisa Intervensi, Ketua DPRD Bangka Berharap Sekda Punya Skill dan Mumpuni di Pemerintahan
dok bangka pos
Ketua DPRD Bangka Parulian 

Walau Tak Bisa Intervensi, Ketua DPRD Bangka Berharap Sekda Punya Skill dan Mumpuni di Pemerintahan

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian, menegaskan dalam menentukan siapa Sekda terpilih nanti pihaknya tidak bisa mengintervensi apapun keputusan Bupati dalam memilih Sekdanya.

Menurutnya, calon yang telah lolos terpilih harus memiliki skill dan SDM yang mempuni, dalam upaya membantu menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Bangka.

Selain itu, Parulian mengatakan, dirinya hanya bisa memberikan dukungan, dan tidak bisa mengintervensi terkait pilihan, ingin memilih calon Sekda yang mana.

"Kita menyerahkan itu ke Bupati, saya rasa beliau tidak galau, karena Sekda ini dapur rumah tangga ada di Sekda, jadi bisa memilah kalau bisa diakomodir menjadi Sekda orang yang bisa mengerti Pemerintahan di dalam birokrat,"ungkap Parulian kepada wartawan, Senin (12/8/2019).

Ia menambahkan, Sekda yang diakomodir diharapkan bisa mendukung kinerja Bupati Bangka untuk kepemimpinanya beberapa tahun kedepan.

"Tentunya yang bisa ikut mendukung kinerja Bupati, dan saya pikir Bupati tidak galau, tidak pernah galau, Kalau dia galau tidak mau usulkan jadi Bupati kemaren. Untuk calon sekaranf sudah memenuhi, cukup baik semua, tetapi ada yang terbaik, jadi kita juga sering diskusi ke saya bagaimana kedepan, saya bilang pertimbangan yang terbaik saya pikir, semua punya skil semua,"lanjutnya.

Ia menegaskan bahwa dirinya tidak bisa mengintervensi, terkait apapun putusan Bupati dalam memilih Sekda nantinya.

"Saya tidak bisa intervensi, tetapi masih mengajak diskusi, itu semua kebijakan ada d tangan Bupati, DPRD tidak bisa interpensi, kita hanya mendorong, untuk memutuskan si A dan B berikanlah sepenuhnya kewenangan kepada Bupati,"tegasnya.

Tiga Nama

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved